Sukses

Prediksi Persiba Vs Bhayangkara FC: Tim Tamu Jadi Ancaman

Bola.com, Balikpapan - f Bhayangkara FC akan menjadi ancaman bagi Persiba Balikpapan, dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2017, Senin (19/6/2017) di Stadion Parikesit, Balikpapan.

Bhayangkara FC menjadi unggulan dalam duel ini karena memiliki tren positif dalam laga tandang. Kendati kekuatan kedua tim sangat timpang, Bhayangkara FC tak mau meremehkan tuan rumah. Mereka tetap meyakini laga ini tak akan mudah bagi mereka lantaran Persiba berambisi mengakhiri paceklik kemenangan yang mereka alami.

Pelatih Simon McMenemy meyakini perbedaan ranking antara Bhayangkara FC dengan Persiba tidak bisa dijadikan patokan.
Di mata Simon, sejak pindah kandang, penampilan Persiba kini membaik. Sebaliknya, jika tak waspada, kandang baru Persiba ini bisa menjadi neraka bagi Bhayangkata FC, lantaran kondisi lapangan Parikesit bisa dibilang buruk.

“Saya tidak mau dibilang jelek. Namun kami sebut saja lapangan akan sangat menantang bagi kami. Butuh usaha maksimal untuk memenangkan pertandingan. Untuk itu, anak-anak harus berkonsentrasi penuh agar tak terpeleset,” ujar Simon.

Ekspresi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, saat memberikan arahan kepada anak asuhnya pada laga melawan Semen Padang di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/05/2017). Bhayangkara FC menang 1-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Terkait semua kendala itu, Simon pun menyiapkan timnya secara maksimal, termasuk cara main berbeda untuk mengatasi buruknya kondisi lapangan. “Kondisi lapangan sudah seperti itu. Saya berharap pemain tidak mengeluh karena mereka sudah tahu sebelumnya. Sekarang yang penting jangan sampai terpeleset,” sebut eks pelatih Timnas Filipina tersebut.

Untung, di tengah tantangan yang dihadapi Bhayangkara FC di laga ini, mereka dipastikan bisa menurunkan hampir semua skuat terbaiknya, kecuali bek sayap kiri, Dany Saputra, yang harus mempersiapkan pernikahannya yang akan digelar dalam waktu dekat. Tempat Dany sendiri rencananya akan digantikan oleh Alsan Sanda atau M. Fatchu Rochman.

Ungkapan lebih optimistis disampaikan oleh Guy Junior. “Dari hari ke hari kami sangat kompak. Hubungan kami harmonis satu sama lain. Tidak ada skat di antara kami. Untuk itu, saya yakin Bhayangkara FC bisa curi tiga poin di Balikpapan,” tuturnya.

Di sisi lain, tim tamu mencoba berkonsentrasi dengan tak memikirkan hasil positif yang diraih Bhayangkara FC. Pelatih Persiba, Milomir Seslija menegaskan, kondisi akan berbeda karena Persiba bermain di kandang asli. 

Seperti diketahui, sebelum kembali ke Parikesit, Persiba berkandang di Stadion Gajayana, Malang. Dalam tiga laga kandang di Malang, Persiba menelan empat kekalahan, dari Persija, Arema, Sriwijaya FC, dan Persipura.

Sementara, tim tamu justru memiliki tren positif dalam laga tandang. Evan Dimas dkk. dua kali meraih kemenangan di kandang lawan, yakni saat melawan Bali United dan Sriwijaya FC.

"Kami akan fokus dengan tim sendiri. Bhayangkara FC tim kuat tetapi pemain kami juga berambisi untuk menang di depan pendukung sendiri," kata Milo.

Persiba Balikpapan kembali ke Kalimantan pada pekan ke-9. Mereka pun merayakan kemenangan perdana di kandang saat meladeni Borneo FC.

Prakiraan Formasi:

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Kurniawan Ajie; Iqbal Samad, Absor Fauzi, Fengky Turnando; Bryan Cesar, Robi Kriswantoro; Heri Susanto, Masahito Noto, Tedi Hasanudin; Marlon Da Silva

Pelatih: Milomir Seslija

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (K), Alsan Sanda, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Putu Gede Juni Antara (B), Ilham Udin Armaiyn, Li Yu Jun, Evan Dimas Darmono, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (T) Thiago Furtuoso (D)

Pelatih: Simon McMenemy

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer