Sukses


Arema Uji Coba Sekaligus Beri Pelajaran Tim U-19

Bola.com, Malang - Setelah libur sehari, Arema FC kembali menjalani latihan rutin pada Senin (19/6/2017). Tim pelatih Arema langsung menggeber para pemain pelapis dengan agenda uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Lawan yang akan dihadapi adalah Arema U-19.

"Uji coba ini untuk pemain yang belum dapat kesempatan main melawan Bali United (17/6/2017). Sedangkan pemain inti latihan terpisah," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Agenda latih tanding ini juga ditujukan untuk persiapan tim Arema U-19. Bulan depan mereka akan tampil di Liga 1 U-19. Singo Edan Licek, berada di Grup 2 bersama Persela Lamongan, Madura United, Gresik United, Bali United, dan Barito Putera.

Pembagian grup itu sama dengan ajang TSC U-21 tahun lalu. "Ya betul, tim senior akan memberikan pengalaman kepada tim U-19," imbuh Joko Susilo.

Seperti tahun lalu, Arema tidak melakukan seleksi terbuka untuk tim U-19 karena semua pemain diambil dari Akademi Arema sendiri. Dalam kompetisi nanti mereka ingin menghapus kenangan buruk musim lalu saat ajang TSC U-21. 

Arema jadi bulan-bulanan hingga kalah telak dengan skor 0-8 dari Persela Lamongan. Waktu itu, Arema menurunkan pemain yang mayoritas berusia 18 tahun sehingga mereka kalah dari segi fisik dan kematangan bermain.

Tetapi, kini tidak ada alasan lagi karena usia pemain Arema sudah pas untuk kompetisi U-19 sehingga mereka tak ingin jadi bulan-bulan lagi. Apalagi tim ini dipersiapkan bertahun-tahun sehingga kekompakan tim sudah pasti terbentuk.

"Uji coba melawan tim senior sekaligus untuk mengetahui apa yang perlu dibenahi sebelum ikut kompetisi. Jajaran pelatih di senior juga ikut memberikan masukan," lanjut pelatih asal Cepu tersebut.

Di tim senior sebenarnya masih ada tiga pemain yang bisa diperbantukan ke U-19. Mereka adalah Ibnu Adam, M. Rafli, dan Dalmiansyah Matutu. Dari ketiganya, Rafli yang dibutuhkan tim Arema senior. Sedangkan Adam dan Matutu memang jarang dapat kesempatan. Jadi, ada kemungkinan mereka digeser ke tim U-19.

 

Video Populer

Foto Populer