Sukses

Timnas Singapura U-22 Kalah Beruntun Menjelang SEA Games 2017

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2017 menelan kekalahan dalam dua partai uji coba yang dimainkan di Qatar dalam rangkaian pemusatan latihan di negara kawasan Timur Tengah itu.

Timnas Singapura U-22 menghadapi lawan sama, yakni Timnas Qatar U-22, dan kalah masing-masing dengan skor 0-3 pada uji coba pertama (15/6/2017) serta 0-2 pada uji coba kedua, Sabtu (17/6/2017).

Melalui uji coba itu pelatih Timnas Singapura U-22, Richard Tardy, mencoba menjajal teknik dan kondisi fisik pemain sebelum SEA Games 2017.

Namun sebelum turun di ajang itu, The Lions bakal tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 pada 19-23 Juli di Myanmar. Mereka tergabung di Grup F bersama tuan rumah Myanmar, Australia, dan Brunei Darussalam.

Sang pelatih menuturkan permainan tim asuhannya membaik di uji coba kedua di Qatar. Meski tetap saja kalah, setidaknya Irfan Fandi dkk. mampu mengembangkan permainan dan menahan tim lawan untuk tidak menjebol gawang mereka hingga paruh waktu.

"Bermain melawan tim kuat seperti Qatar membuat kami bisa mengukur kemampuan kami dengan lebih baik menjelang turnamen penting dalam beberapa bulan ke depan," kata Richard Tardy seperti dikutip di ESPN Asia, Senin (19/6/2017).

"Faktanya, Qatar mencapai semifinal Piala AFC U-23 tahun lalu. Seandainya tidak kebobolan gol di menit akhir dari Korea Selatan di semifinal serta oleh Irak dalam perebutan peringkat ketiga, mereka semestinya jadi tiga tim teratas di Asia dan tampil di Olimpiade musim panas di Brasil lalu," imbuh Tardy.

Dalam pemusatan latihan dan uji coba ke Qatar ini, Timnas Singapura U-22 berkekuatan 23 pemain. Kecuali enam pemain, seluruhnya merupakan rekan satu tim di Garena Young Lions yang berkompetisi di Liga Singapura.

Garena Young Lions merupakan tim yang memang jadi wadah para pemain yang disiapkan untuk mengisi Timnas Singapura. Mereka disatukan dan diikutsertakan dalam kompetisi reguler di Negara 1001 Denda itu demi memperoleh pengalaman bertanding dan jam terbang bermain.

Dari 23 pemain yang ada di Timnas Singapura U-22 saat ini, ada dua pemain yang sudah punya jam terbang di timnas senior, yakni Irfan Fandi dan Adam Swandi (gelandang senior).

Di sisi lain, Timnas Singapura U-22 belum pernah merebut medali emas di kancah SEA Games. Pada SEA Games terakhir, edisi 2015, mereka bahkan gagal lolos dari penyisihan grup meski ketika itu tampil di depan pendukung sendiri.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer