Sukses


Fachri Husaini Minta Timnas Indonesia U-16 Tak Dipuji Berlebihan

Bola.com, Banten - Timnas Indonesia U-16 yang baru saja merebut gelar juara turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni 2017, tiba di Tanah Air pada Senin (19/6/2017) siang.

Tim Garuda Asia mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan disambut secara sederhana oleh PSSI dan perwakilan Kemenpora RI. Selain itu, kalangan jurnalis juga datang meliput.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, memiliki permintaan khusus setelah timnya meraih juara di Vietnam. "Saya minta anak-anak tidak dipuji secara berlebihan karena ini hanya turnamen pemanasan. Gelar ini memang penting buat anak-anak, tetapi lawan yang akan kami hadapi pada dua ajang berikutnya lebih berat," kata Fachri.

Fachri menegaskan ia akan menjadi orang pertama yang mencegah pemain mendapatkan pujian berlebihan. Caranya, dengan memberikan pengertian kepada pemain, soal reaksi publik Indonesia, terutama di media sosial. Pujian itu adalah hal yang biasa dan harus menjadi cambuk untuk berlatih lebih keras lagi dan tidak puas dengan prestasi yang telah diraih.

"Intinya dalam turnamen di Vietnam, anak-anak tampil bagus. Tetapi, kami juga harus waspada dan berlatih lebih keras karena Piala AFF tinggal hitungan minggu," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-16 tidak bisa mengelak dari banjirnya pujian di media sosial. Mereka meraih juara turnamen dengan catatan yang fantastis. Skuat Garuda Asia mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Selain itu, Indonesia juga memboyong tiga gelar, yakni tim fair play, pemain terbaik yang diraih Hamsah Lestaluhu, dan top scorer yang diraih Rendy Juliansyah (7 gol).

Setelah tiba di Jakarta, para pemain tidak diliburkan. Mereka kembali ke markas tempat latihan di Cijantung. Para pemain Timnas Indonesia U-16 mendapat jatah libur dua hari pada 25-26 Juni untuk merayakan Idul Fitri.

 

Video Populer

Foto Populer