Sukses

Demi Piala AFF, Pemain Timnas U-16 Siap-siap Lebaran di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16 tak bisa berleha-leha setelah meraih juara pada ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Seusai ajang tersebut, para pemain langsung kembali ke markas tempat latihan di Cijantung, Jakarta Timur. Mereka hanya diberi libur dua hari untuk merayakan Idul Fitri. 

"Kami tidak ada waktu lagi karena harus fokus persiapan ke Piala AFF. Praktis setelah lebaran hanya punya waktu sekitar 10 hari. Tapi untuk hari raya tetap diliburkan dan saya juga keluarga ada di Jakarta," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini.

Pemain yang merayakan Lebaran juga sudah menyiapkan mental jika libur dua hari yang diberikan tak cukup untuk pulang kampung. Gelandang asal Tulehu, Hamsa Lestaluhu, mengaku sudah terbiasa jauh dari keluarga.

"Tidak masalah kalau nanti Lebaran di Jakarta. Mungkin ada keluarga yang datang karena kalau pulang ke Ambon waktunya tidak cukup," kata Hamsa yang meraih gelar pemain terbaik.

Pemain asal Magelang, Jateng, Amiruddin Bagas, juga sudah menata hati apabila gagal berlebaran di kampung halaman. "Sepertinya tidak libur panjang, karena kami harus berlatih sampai menjelang keberangkatan ke Thailand," katanya.

Bagi pemain Timnas Indonesia U-16, yang rata-rata berusia 15 tahun, merayakan Idul Fitri di luar kampung halaman akan jadi pengalaman baru. 

"Kami harus fokus dan mengikuti program dari pelatih karena targetnya meraih prestasi tinggi," kata Hamsa Lestaluhu.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan mengikuti Piala AFF U-15 2017 mulai 9 Juli di Chonburi, Thailand. Indonesia berada di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer