Sukses


Mantan Pelatih Klub Liga 2 Resmi Jadi Pelatih Persipura

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura menunjuk Wanderley Machoda da Silva untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan hingga akhir musim Liga 1 2017. Wanderley mengisi posisi yang ditinggalkan pelatih asal Medan, Liestiadi, beberapa pekan lalu.

Mantan pelatih Perseman Manokwari itu akan tiba di Jayapura bersama manajer tim, Rudy Maswi pada Selasa (20/6/2017). “Dia pernah main dan melatih di Indonesia jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dia juga tidak sulit beradaptasi dengan Papua karena pernah di Perseman,” ujar Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura.

Benhur berharap kedatangan Wanderley bisa menjaga kans Persipura dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1 2017. Saat ini, Tim Mutiara Hitam menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Madura United.

“Kita semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal. Mari kita dukung dan berdoa agar tim ini kembali ke jalur yang diinginkan,” kata Benhur.

Orang nomor satu di Persipura itu menuturkan tidak mudah bagi manajemen mendapatkan pelatih baru. Sebelum memilih Wanderley, manajemen Persipura gagal membujuk Peter Huistra karena tidak mencapai kesepakatan terkait gaji.

“Maka itu saya beri apresiasi kepada manajer yang sudah berusaha keras untuk mendapatkan Wanderley. Ada beberapa pelatih yang melamar tetapi setelah kami pelajari dan pertimbangkan, kami menunjuk Wanderley,” ucapnya.

Pelatih anyar Persipura itu memang bukan sosok yang asing dengan sepak bola Indonesia. Juru racik formasi asal Brasil ini pernah menukangi Perseman dan sempat bermasalah dengan tunggakan gaji yang membuatnya kesulitan pulang ke Brasil.

 

Video Populer

Foto Populer