Sukses

Fachry Husaini Belum Puas dengan Gelar Timnas U-16 di Vietnam

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini tak hanya puas dengan keberhasilan tim asuhannya juarai Thien Pong Plastic Cup di Da Nang City, Vietnam, Minggu (18/6/201). Ia ingin sukses ini diulang saat berlaga di Piala AFF U-15.

Ia merasa timnya petik keuntungan ganda karena bisa memantau bagaimana kekuatan lawan mereka di Piala AFF U-15.

Timnas Indonesia U-16 sukses jadi juara Plastic Cup usai mengumpulkan tujuh poin di turnamen ini. Di laga terakhir, tim besutan Fakhri Husaini ini berhasil menang 11-0 atas Taiwan di San Cab Dong Hoa Xuang Stadium, Minggu (18/6/2017). Rendy Juliansyah menjadi bintangnya, dia berhasil mencetak lima gol di laga ini.

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa di bandara dari Kemenpora yang diwakili oleh pak Gatot Dewabroto (Sekretaris Kemenpora) tadi, media dan para pecinta sepak bola. Kami sangat bersyukur dan ucap Alhamdulillah atas kemenangan ini. Masih banyak yang perlu kami persiapkan,pekerjaan rumah masih menumpuk,gambaran lawan di AFF sudah saya temukan, australia dan thailand mirip-mirip," ujar Fachry.

"Sekali lagi saya katakan, tidak ada timnas usia muda di dunia ini yang mendominasi. Semua setara. Saya rasa optimistis harus, target juara untuk Timnas Indonesia U-16 juga harus, yang paling penting adalah bagaimana anak-anak terus mendapatkan kesempatan bertanding.Piala ini juga bukti bahwa mereka membutuhkan kesempatan bertanding. Juara di vietnam ini juga memompa motivasi dan kepercayaan diri mereka untuk bisa lebih baik lagi."

Selain menjadi juara, Timnas Indonesia U-16 juga memborong banyak gelar. Hamsah Lestaluhu terpilih menjadi pemain terbaik, Rendy Juliansyah menjadi top scorer, dan Timnas Indonesia U-19 dinobatkan sebagai tim paling fair play.

Ini menjadi modal berharga sebelum Tim Garuda Muda sebelum tampil di Piala AFF U-15. Turnamen ini digelar di Thailand, 9 hingga 22 Juli 2017.

"Saya bersyukur atas gelaran ini, semua ini tidak lepas dari peranan para pelatih, ofisial dan rekan-rekan satu tim saya. Apalah arti saya tanpa mereka yang selalu ada bersama saya. Semoga kedepannya nanti saya bisa mencetak lebih banyak gol. Target utama kami ada di piala AFF, AFC dan Piala Dunia," ujar Rendy Juliansyah.

(Artikel asli ditulis Defri Saefullah/diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer