Sukses


PSM Gusur Madura United dari Puncak Klasemen Liga 1

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengalahkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017). Hasil positif ini membawa Tim Juku Eja kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Tambahan tiga poin membuat PSM mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan. Jumlah poin itu sudah cukup untuk menggeser Madura United yang sebelumnya berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 22 poin.

Bermain di kandang sendiri, PSM langsung memeragakan permainan menyerang. Peluang untuk mencetak gol pun didapat tuan rumah melalui tendangan bebas, Willem Jan Pluim yang masih tipis di atas mistar gawang Borneo FC pada menit ke-10.

Setelah itu PSM semakin gencar melancarkan serangan dan menciptakan beberapa peluang tetapi belum menjadi gol. Sedangkan Borneo FC lebih sibuk menghalau serangan tuan rumah dan kesulitan mengancam gawang PSM yang dikawal, Syaiful.

Pada babak kedua, Tim Juku Eja masih memegang kendali serangan. Tekanan yang terus dilakukan PSM itu berujung penalti setelah M. Rahmat dilanggar kiper Borneo FC, Muhammad Ridho di kotak terlarang.

Striker impor, Reinaldo Costa yang menjadi eksekutor tidak kesulitan membobol gawang Borneo FC pada menit ke-66. Skor pun berubah 1-0.

Setelah itu pertandingan antara kedua tim berjalan sengit. Namun hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain
PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Fathlul Rahman; Muhammad Arfan, Nurhidayat, Marc Klok; Willem Jan Pluim; Reinaldo Costa, Romario Rumpaisum

Pelatih: Robert Alberts

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho; Ricky Akbar, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rahman; Riswan Yusman, Wahyudi Hamisi, Ponaryo Astaman; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Flavio Beck

Pelatih: Dragan Djukanovic

Video Populer

Foto Populer