Sukses

Robert Alberts Nilai Wajar Kemenangan PSM atas Borneo FC

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berhasil menjaga rekor sapu bersih di Makassar setelah menekuk Pusamania Borneo FC 1-0 pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017) malam.

Meski menang, Robert Alberts, pelatih PSM Makassar, mengaku tidak terlalu puas dengan sukses skuatnya kembali ke puncak klasemen Liga 1 2017. Dia mengesampingkan fakta bila Juku Eja berhasil mencetak kemenangan perdana atas tim Pesut Etam.

"Soal hasil, PSM memang pantas menang. Tapi, saya kecewa dengan penampilan tim yang gagal memanfaatkan peluang. Seharusnya, PSM bisa menang lebih dari tiga gol," tegas Robert pada jumpa media seusai pertandingan.

Menurut Robert, secara permainan, skuatnya telah menampilkan permainan baik dengan unggul dalam penguasaan bola. "Pemain sudah menunjukkan kerja keras untuk memenangi pertandingan. Kami hanya bermasalah pada penyelesaian akhir," jelas Robert.

Pelatih asal Belanda ini memberi apresiasi kepada skuatnya yang telah menjaga dominasi PSM di puncak klasemen sementara Liga 1. "Saya pikir sangat jarang sebuah tim bisa bertahan di puncak klasemen pada setiap pekan di sebuah liga. Dan PSM berhasil melakukannya," papar Robert.

Namun, Robert enggan sesumbar soal peluang timnya meraih juara di Liga 1. Di matanya, saat ini PSM lebih pantas disebut salah satu tim kandidat.

"Seperti yang saya selalu katakan, Liga 1 sangat kompetitif. Lihat saja posisi Persib saat ini. Padahal, awalnya mereka dinilai paling pantas disebut kandidat utama juara musim ini," tutur Robert.

Robert juga memberi apresiasi kepada M. Syaiful (kiper) dan Nurhidayat (gelandang) yang dinilai tampil apik pada laga perdana mereka bersama PSM musim ini. "Tidak gampang buat seorang pemain yang tidak pernah tampil pada 10 partai sebelumnya, tapi bisa langsung menyatu dengan tim," puji Robert.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer