Sukses

Ini Rencana PSM agar Tetap Berkuasa di Puncak Klasemen Liga 1

Bola.com, Makassar - Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar, mengaku puas dengan catatan terkait keberhasilan tim Juku Eja bertakhta di puncak klasemen Liga 1 selama 11 pekan.

"Secara hasil, saya tentu senang dengan fakta PSM selalu bertahan di puncak klasemen pada setiap pekan. Tapi, saya berharap tim tidak berpuas diri karena masih banyak yang perlu dibenahi bila ingin juara musim ini," ujar Munafri kepada Bola.com seusai PSM menekuk Pusamania Borneo FC 1-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017) malam.

Menurut Munafri, kekurangan yang paling menonjol pada PSM adalah penyelesaian akhir. Salah satunya, dia merujuk pada duel PSM vs Borneo FC. Dari empat peluang emas, hanya satu yang tercipta gol. Itu pun lewat eksekusi penalti Reinaldo da Costa pada menit ke-65.

"Soal bagaimana pembenahannya, coach Robert Alberts yang lebih tahu. Penilaian saya ini sebatas pengamatan sebagai penonton," ujar Munafri.

Munafri menambahkan, sebenarnya manajemen sudah melakukan berbagai cara untuk memotivasi pemain mencetak gol. Untuk setiap gol, manajemen sudah menyiapkan Rp10 juta di luar bonus reguler baik partai kandang maupun tandang.

"Semoga seusai libur Lebaran, penampilan PSM bakal lebih trengginas. Terutama saat melakoni partai tandang melawan Persib setelah libur," papar Munafri.

Munafri menambahkan manajemen akan berdiskusi dengan tim pelatih PSM terkait penampilan Rasyid Bakri cs. yang belum memuaskan saat melakoni partai tandang. Dari lima partai away, PSM hanya memetik satu kemenangan, dua imbang, dan dua kali kali kalah.

Dikonfirmasi, Robert memahami keinginan manajemen. Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah menyiapkan berbagai rencana buat skuatnya.

"Yang terpenting buat saya adalah saling percaya antara pelatih, pemain, manajemen, dan suporter karena kami punya misi dan tujuan sama yakni membawa PSM juara Liga 1," tegasnya.

Terkait dengan libur pemain, Robert mengungkapkan dirinya sudah menyiapkan program khusus buat masing-masing pemain. "Saya percaya seluruh pemain bersikap profesional untuk menjaga kondisi," katanya.

Komentar Robert diamini Ferdinand Sinaga. "Sebagai pemain, kami wajib menjaga kondisi. Bukan karena takut kena sanksi. Kami fokus menjaga kondisi agar penampilan individu dan tim tetap terjaga," tutur Ferdinand.

Seperti sang pelatih, Ferdinand meminta dukungan semua pihak agar PSM tetap bertahan di puncak klasemen sampai akhir musim. Saat ini PSM ada di peringkat teratas dengan koleksi poin 23 atau terpaut satu poin saja dengan Madura United yang berada di urutan kedua.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer