Sukses

Staf Pelatih Persegres Berbagi Tugas Pantau Pemain Selama Lebaran

Bola.com, Gresik - Pelatih Persegres Gresik United Hanafi tetap memantau aktivitas anak asuhnya selama libur Lebaran. Sang pelatih membagi tugas dengan ketiga asistennya untuk mengikuti perkembangan sejumlah pemain.

Mekanismenya Hanafi dan dua asisten pelatih, Suwandi HS dan Pudji Handoko memantau 8-9 pemain dari total 28 pemain di skuat Laskar Joko Samudro. Hanya pelatih kiper Ahmad Nurosadi yang memantau dua orang kiper.

Hanafi bersama tiga asistenya akan mendapat laporan aktivitas pemain setiap hari. Hasil pantauan dari ketiga asistennya dilaporkan ke Hanafi selaku pelatih kepala. Dari situ, kendala yang dialami pemain selama libur bisa diatasi dari jarak jauh.

“Kalau tidak berbagi tugas tentu sulit. Ini juga bentuk rasa percaya saya bahwa para asisten saya mampu bekerja. Dengan begitu, mereka juga punya kesempatan untuk memecahkan masalah,” terang Hanafi.

Meski melakukan pantauan selama libur Ramadan dan lebaran, tim pelatih rencananya tetap melakukan tes fisik pada hari pertama latihan pada 28 Juni. Serangkaian tes fisik akan dijalani Agus Indra Kurniawan dkk. untuk mengetahui kondisi fisik pemain.

Salah satu yang akan mendapat perhatian adalah berat badan dan VO2 Max. Jika ada pemain yang mengalami perubahan drastis pada kedua hal ini, tim pelatih akan memberikan sanksi.

“Hal itu kami lakukan agar para pemain tetap jaga kondisi selama libur. Sebab kami tak punya banyak waktu untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Persija (3/7/2017),” kata Pudji Handoko, asisten pelatih Persegres.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer