Sukses

Gede Widiade Ingin The Jakmania Cintai Persija dengan Cara Benar

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, sangat memahami bagaimana kecintaan The Jakmania terhadap tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Namun, Gede Widiade berharap semua anggota The Jakmania bisa memperlihatkan rasa cinta terhadap Persija dengan cara yang benar.

Persija harus menjalani laga terusir ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dalam pertandingan terakhir mereka di Bulan Ramadan 2017. Persija tak bisa bermain di Stadion Patriot, Bekasi, dan juga tanpa dukungan penonton saat menjamu Sriwijaya FC pada Jumat (16/6/2017).

Hal tersebut tidak lepas dari kericuhan yang terjadi saat Persija tampil di Stadion Patriot menghadapi Perseru Serui pada Selasa (13/6/2017). Banyak oknum suporter Persija memaksa masuk ke stadion tanpa tiket sehingga bentrokan dengan petugas keamanan tidak bisa dihindari.

Dirut Persija, Gede Widiade, sudah menyatakan penyesalannya dan menganggap laga terusir ke Stadion Wibawa Mukti yang dijalani Persija adalah solusi terbaik. Gede Widiade memahami, antusiasme dan kecintaan The Jakmania terhadap Persija sebagai salah satu alasan The Jakmania yang tidak memiliki tiket, tetap datang ke stadion.

Namun, Gede Widiade kini berharap oknum-oknum The Jakmania tersebut bisa lebih memahami bagaimana seharusnya mencintai Persija. Ia meminta agar seluruh The Jakmania bisa menjaga keamanan dan ketertiban ketika Persija bertanding.

"The Jakmania adalah aset Persija. Mencintai Persija memang banyak sekali caranya. Namun, satu hal yang penting, jaga keamanan agar The Jakmania, petugas kepolisian, pemain, dan masyarakat semua merasa nyaman. Mencintai Persija itu tidak salah, tapi kami berharap mencintai Persija dengan cara yang benar," ujar Gede Widiade.

"Selama semua tertib dan rekomendasi pertandingan dari kepolisian bisa keluar, kepala daerah mana pun akan menerima. Tidak mungkin sebuah stadion dibangun untuk hanya menjadi monumen. Namun, juga tidak adil kalau sudah ada bangunan yang bagus lalu stadion itu rusak dan banyak yang meninggal," lanjutnya.

Mantan manajer Timnas U-23 itu juga memahami jumlah The Jakmania yang mencapai puluhan ribu memang tidak akan tertampung di dalam Stadion Patriot. Gede Widiade menegaskan dirinya siap membantu menyalurkan kecintaan The Jakmania yang tidak bisa menyaksikan tim kesayangan mereka beraksi di lapangan.

"Kalau tidak bisa masuk ke stadion, masih banyak cara untuk mendukung Persija. Jika ada yang minta layar besar di luar stadion, di daerahnya, di mana saja, saya bersedia untuk memasangnya. Bagi saya yang penting suporter harus memberikan dukungan yang positif," tegasnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer