Sukses

Semen Padang Harus Lebih Siap Menatap Kompetisi Setelah Lebaran

Bola.com, Padang - Manajemen Semen Padang berharap adanya perbaikan penampilan pasca puasa dan libur Lebaran di skuat asuhan Nilmaizar. Seperti diketahui, mulai Selasa (20/6/2016), Hengki Ardiles dkk. mendapat jatah libur Lebaran.

Seluruh pemain, baik asing, dari luar Sumbar termasuk pemain lokal telah kembali ke kampung halaman masing-masing. Tim akan kembali melakoni latihan pada tanggal 27 Juli 2017.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan momen libur Lebaran juga dijadikan sarana refreshing bagi pemain. Diharapkan saat berkumpul kembali seluruh pemain kembali segar dan fokus menatap pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Senin (3/7/2017).

"Kami berharap pemain kembali segar saat bergabung kembali dengan tim. Selamat menikmati liburan dan masuk mes sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Nilmaizar.

Terpisah, manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan seusai libur, pemain diharapkan lebih siap menghadapi sisa kompetisi putaran pertama.

Apalagi saat ini, Semen Padang berada pada posisi papan bawah, satu tingkat di atas tiga tim yang bakal terdegredasi. Semangat kebangkitan menurutnya harus benar-benar terlihat saat menghadapi Persela.

"Kami tentu menginginkan setelah libur nanti, pemain lebih siap untuk menatap sederet pertandingan penting sebagai momen untuk merangkak ke posisi terhormat," cetus Win Bernadino.

Selama liburan, ia menekankan kepada seluruh pemain tim Kabau Sirah agar selalu menjaga kondisi fisik sehingga tidak kedodoran saat menghadapi tim asal Lamongan.

"Kami ingin pemain tetap menjaga kebugaran, latihan fisik sesuai instruksi tim pelatih. Nantinya setelah berkumpul, akan dilakukan tes fisik. Di sana akan ketahuan tingkat kebugaran masing-masing pemain," lanjutnya.

Ia menyadari, tugas pelatih sedikit berat untuk mengembalikan kondisi fisik pemain sesuai standar. Namun dengan jeda waktu yang lumayan panjang, ia meyakini kondisi fisik pemain Semen Padang kembali prima jelang menghadapi Persela.

 

1 Komentar

  • Eri Kamra

    Beranikah SPFC mendatangkan pemain muda yang mumpuni macam Billy di Persib. Menurut saya kesigapan manajemen yg di perluka. Sriwijaya Fc aja bisa Rekrut Maldini pali

Video Populer

Foto Populer