Sukses


Kiper Semen Padang Bawa Pulang 13 Ekor Burung Jelang Lebaran

Bola.com, Padang - Sebagian besar pemain Semen Padang mudik ke kampung halaman masing-masing membawa buah tangan khas Padang. Namun, situasi berbeda berlaku bagi pemain asal Koto Tangah, Padang, Jandia Eka Putra.

Sebagai warga Padang dan bermain di klub yang bermarkas di ibu kota provinsi, mungkin tidak ada yang istimewa baginya menjalani libur Lebaran. Pasalnya, jarak dari mes Indarung ke kediaman keluarga besar Jandia hanya berjarak kurang lebih 15 kilometer atau ditempuh menggunakan kendaraan dengan waktu sekitar setengah jam perjalanan.

Menariknya, jauh sebelum libur Lebaran, pemain yang memiliki ciri khas rambut dikuncir ini sudah mulai mengungsikan binatang peliharaannya, yaitu burung.

Untuk diketahui, di mes yang ditempati bersama isteri dan dua anaknya, Jandia memiliki 13 ekor burung berkicau. Mulai kenari, kacer, cucak hijau, dan burung jenis lainnya. Jandia tercatat sebagai satu-satunya pemain Semen Padang yang gila-gilaan menekuni hobinya sebagai pentolan "kicau mania".

"Sebelum libur, saya sudah ungsikan sebagian burung ke rumah. Maklum tidak ada yang merawat karena seluruh pemain libur. Kalau dibiarkan di mes, takut mati," ujar Jandia.

Jandia Eka Putra termasuk telaten memelihara burung peliharan. Pagi hari seluruh jagoannya dimandikan, kandang dibersihkan, mengganti pakan hingga air minum. Tak heran ia khawatir bila burung peliharaannya itu ditinggal begitu saja saat ia mudik Lebaran.

 

Video Populer

Foto Populer