Sukses


Egy Maulana Vikri Jadi Bukti Sinergi di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri bakal mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di Bali, 30 Juni-10 Juli 2017. Pemanggilan Egy pun disambut baik oleh pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri.

”Ini merupakan bentuk sinergi antara pemain timnas. Setiap pelatih timnas selalu berkomunikasi jadi tidak masalah kalau pemain saya naik ke level di atasnya karena eventnya tidak bersamaan. Saya juga bisa ambil pemain dari timnas U-16,” kata Indra.

Egy merupakan salah satu andalan dan selalu menjadi starter di sektor kanan penyerangan Timnas Indonesia U-19. Sosok Egy pun kerap disebut sebagai Lionel Messi-nya Timnas Indonesia U-19 karena kesamaan gaya bermain dan kiri kiri yang jadi andalannya.

Namun begitu, Indra tidak terlalu menyesali jika nantinya tenaga Egy dipakai Timnas Indonesia U-22 dalam jangka panjang. Sekalipun timnas U-19 juga memiliki serangkaian agenda usai lebaran.

”Di timnas U-22 sebenarnya ada dua pemain lain yang masih masuk U-19, yakni Saddil Ramdhani dan Asnawi Mangkualam. Jika turnamennya tidak bersamaan kami juga bisa panggil mereka. Namun kalau bersamaan, tergantung PSSI prioritaskan turnamen yang mana," ia menuturkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 langsung diliburkan setelah mengalahkan klub Liga 3, DPFF Malang United 5-0 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6/2017). Timnas Indonesia U-19 akan kembali berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan di Bali pada 3-6 Juli mendatang.

Setelah itu mereka bergeser ke Banyuwangi untuk melakoni uji coba pada 8 Juli. Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 bergeser ke Bandung untuk uji coba melawan klub La Liga Espanyol pada 14 Juli.

Video Populer

Foto Populer