Sukses


Liga 2: Pemain Sragen United Belum Terima Gaji Selama 2 Bulan

Bola.com, Sragen - Kompetisi Liga 2 2017 belum menyelesaikan setengah putaran namun permasalahan tunggakan gaji sudah muncul. Adalah pemain Sragen United yang membeberkan fakta kepada Bola.com jika mereka sudah dua bulan belum menerima gaji.

Kali terakhir pemain menerima gaji setelah melawan PSIS Semarang, atau 4 Mei 2017 dan tidak dibayarkan secara penuh. Seluruh pemain hingga ofisial resah terlebih akhir pekan ini merayakan Hari Idul Fitri.

''Ya, kami terakhir digaji setelah lawan PSIS Semarang. Sekarang ini tunggakan gaji dua bulan belum dibayar. Saya bermain bola profesional selama ini baru sekarang seperti tidak dihargai,'' ungkap salah satu pemain Sragen United, Rabu (21/6/2017).

Sang pemain juga memberikan bukti surat perjanjian antara pemain dan juga Komisaris PT Indika Sragen Utama selaku pengelola tim, Indika Wijaya Kusuma. Isi perjanjian adalah sang bos akan melunasi seluruh gaji hingga jatuh tempo, Selasa (20/6/2017) kemarin.

''Tunggakan gaji ini dirasakan seluruh pemain baik senior maupun di bawah U-25. Semua pemain dan Mas Dika sudah membuat perjanjian di atas materai. Janjinya Selasa kemarin, namun kenyataan hanya omongan saja,'' kecam pemain senior tersebut.

Surat yang ditandatangani di atas materai oleh Indika serta seluruh pemain juga disebutkan jika gaji tidak terbayarkan, maka seluruh pemain akan melanjutkan masalah tersebut ke PSSI, APPI, Komnas HAM, dan Kepolisian.

Selain itu, pemain dan juga ofisial akan meminta surat keluar plus pelunasan gaji. ''Pemain berharap hak-hak segera dibayarkan. Kami tidak muluk-muluk termasuk THR. Yang penting gaji dilunasi sudah cukup,'' tuturnya.

Sementara saat Bola.com mengklarifikasi masalah tersebut, telepon seluler Indika Wijaya Kusuma dalam keadaan mati. Hingga berita ini dimuat, belum ada respon dari sang pemilik Sragen United termasuk melalui pesan singkat.

Video Populer

Foto Populer