Sukses


Indra Sjafri: Espanyol Hadirkan Laga Berkualitas bagi Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, merasa sangat gembira menyambut kesempatan tim asuhannya yang akan menghadapi Espanyol B dalam pertandingan persahabatan yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada 14 Juli 2017.

Indra Sjafri mengakui laga tersebut akan sangat bermanfaat untuk persiapan Timnas Indonesia U-19 agar pengalamannya beberapa tahun lalu tidak terulang.

Timnas Indonesia U-19 baru saja kembali dari Turnamen Toulon 2017 dengan hasil yang cukup memuaskan meski tersingkir di babak grup. Egy Maulana Vikri hanya kalah tipis dari Brasil (0-1), Rep. Ceska (0-2), dan Skotlandia (1-2) di ajang tersebut. Kini satu laga bertaraf internasional akan kembali dihadapi tim asuhan Indra Sjafri itu, yaitu menghadapi Espanyol B di Bandung.

Indra Sjafri menyambut baik kesempatan tersebut karena merasa tim asuhannya memang memerlukan lawan latih tanding yang memiliki level lebih di atas. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu merasa uji coba lokal tidak akan berpengaruh banyak, terutama karena pengalamannya ketika melakukan tur nusantara bersama Evan Dimas dkk.

"Saya punya pengalaman dengan Timnas U-19 melalui tur nusantara. Saat itu tim saya 21 kali tidak terkalahkan. Namun, begitu masuk ke dalam pertandingan yang lebih tinggi levelnya, kami bermmasalah. Oleh karena itu saya meminta kepada federasi untuk mendapatkan laga nternasional seperti Turnamen Toulon kemarin," ujar Indr .

"Yang jelas laga kontra Espanyol ini akan menjadi kesempatan kami untuk bermain dengan tim yang levelnya berada di atas tim asuhan saya. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi sepak bola kita," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Selain menjajal Timnas Indonesia U-19, Espanyol akan menghadapi Persija Jakarta lima hari kemudian di Stadion Patriot, Bekasi, pada 19 Juli 2017.

Indra pun mengaku bahwa akan ada delapan pemain utama Espanyol yang akan diikutkan dalam pertandingan kontra Timnas Indonesia U-19. Tim Garuda Muda akan bertarung di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2018.

"Semau tergantung regulasi mereka. Kita tidak bisa mengatur bagaimana mereka mempersiapkan tim. Mereka sudah katakan bahwa mereka akan menurunkan tim cadangan. Namun, saya sudah menerima surat dari mereka yang menyatakan akan ada sekitar delapan pemain utama mereka yang akan bermain," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

 

Video Populer

Foto Populer