Sukses


5 Pemain dari Luar Negeri Dapat Kesempatan Kedua di Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri ingin melihat kembali kemampuan anak-anak Indonesia yang menimba ilmu di luar negeri. Indra Sjafri akan memberikan kesempatan kepada lima pemain muda Indonesia yang menempa diri di luar negeri saat Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Bali pada 3 Juli 2017.

Timnas Indonesia U-19 sebenarnya sudah memiliki struktur tim yang bagus dan terlihat ketika mengikuti Turnamen Toulon 2017 di Prancis pada awal Juni 2017. Namun, Timnas U-19 masih punya waktu cukup panjang karena Piala AFF U-18 2017 baru dimulai pada 4 September 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 baru digelar pada 31 Oktober 2017.

Berbeda dengan Timnas U-16 dan Timnas U-22 yang sudah memulai kiprah di turnamen-turnamen pada Juli 2017, Timnas Indonesia U-19 masih punya waktu untuk melakukan perombakan tim. Indra Sjafri pun menekankan sistem promosi dan degradasi pemain masih terus berlaku.

"Jadi nanti pada 3 Juli kami melakukan pemusatan latihan dan anak-anak yang berada di luar negeri akan kembali ikut. Ada lima pemain yang masih berkomunikasi dengan saya. Mereka akan mencoba lagi," ujar Indra Sjafri.

"Jika memang memenuhi syarat, dari lima pemain itu akan kami kerucutkan lagi untuk mengambil yang terbaik. Jika tidak ada yang memenuhi syarat, ya kami akan kembalikan lagi ke klubnya," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Namun, Indra Sjafri masih enggan membocorkan siapa saja kelima pemain dari luar negeri yang dimaksud. Pelatih Timnas Indonesia U-19 itu ingin para pemain tersebut benar-benar datang terlebih dulu mengikuti pemusatan latihan.

Dalam pemusatan latihan pada 3 Juli 2017, Timnas Indonsia U-19 akan kehilangan Egy Maulana Vikri yang akan diuji oleh Luis Milla di Timnas Indonesia U-22. Ketika ditanya apakah Timnas Indonesia U-19 berniat untuk mencoba memanggil beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 yang baru saja menjadi juara di Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Vietnam, Indra Sjafri mengaku belum memerlukannya.

"Belum ada keinginan seperti itu. Mengapa? karena kami masih banyak memiliki pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Sementara Timnas U-16 sudah cukup dekat dengan turnamen yang akan mereka ikuti," ujar Indra Sjafri.

 

Video Populer

Foto Populer