Sukses


Indra Sjafri Sentil Pemain Timnas U-19 yang Suka Meremehkan Lawan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai mental bertanding pemainnya masih perlu diperbaiki. Rujukan sang mentor duel uji coba terakhir Tim Garuda Muda melawan DPFF Malang United di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6) lalu.

Dalam pertandingan itu Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-0. Namun, Indra menyoroti permainan anak-asuhnya yang tak berkembang pada paruh pertama pertandingan. Padahal, lawan yang dihadapi hanya level Liga 3 saja.

Pada 45 menit pertama timnas hanya mencetak sebiji gol yang disumbang. Menurut Indra hal itu terjadi karena pemainnya masih menganggap remeh lawan.

Di ruang ganti pelatih asal Sumatera Barat melontarkan kritik ke para pemain Tim Merah-Putih. Dampaknya mereka mencetak empat gol tambahan hasil sumbangan Firza Andika dan hattrick Jadug Arya di babak selanjutnya.

"Saya bilang ke mereka siapapun lawannya harus bermain 100 persen. Tapi  kemarin di babak pertama pemain seolah-olah menganggap lawan kurang bagus," ucap Indra.

Usai melakukan pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur, Timnas U-19 akan diliburkan hingga 2 Juli 2017. Seluruh pemain timnas akan kembali dipanggil latihan pada 3 Juli di Bali sebelum melakoni ujicoba melawan Persewangi Banyuwangi (8/7/2017) dan tim La Liga RCD Espanyol (14/7/2017).

Sehari setelah menjamu Espanyol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Timnas Indonesia U-19 langsung menggeber TC di Yogyakarta. Seluruh program latihan ini  menjadi bagian dari persiapan tampil di Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

"Kalau bicara soal mentalitas tidak mungkin tim pelatih pupuk dalam waktu singkat. Perlu waktu dari menit bermain dan pengalaman para pemain bertanding," ujar Indra Sjafri.

(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Reza Deni Saputra dan Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer