Sukses


Fachri Husaini Bicara Lawan Pertama Timnas U-16 di Piala AFF U-15

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan intensif jelang keikutsertaan di Piala AFF U-15 2017 yang akan dimulai pada 9 Juli 2017 hingga 22 Juli 2017. Pelatih Timnas U-16, Fachri Husaini, menegaskan latihan terus dilakukan karena pertandingan pertama menghadapi Myanmar yang dilakoni Timnas U-16 di Piala AFF U-15 akan sangat penting.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar dalam laga pertama di Piala AFF U-15 2017. Rendy Juliansyah dkk. sebenarnya sudah sempat bertemu dengan Myanmar ketika mengikuti Tien Phong Plastic Cup 2017. Saat itu Timnas U-16 berhasil meraih kemenangan cukup telak 4-1.

Namun, Fachri Husaini tidak ingin tim asuhannya meremehkan Myanmar ketika bertemu di Piala AFF U-15. Ada dua poin penting yang menjadi pertimbangan pelatih berusia 51 tahun itu soal laga kontra Myanmar di turnamen yang digelar di Bangkok itu, yaitu pentingnya laga pertama dan solidnya tim Myanmar.

"Laga pertama di Thailand menghadapi Myanmar itu sangat penting untuk menentukan langkah kami ke depannya di turnamen tersebut. Nanti di setiap laga kami akan berusaha untuk meraih poin," ujar Fachri Husaini.

"Myanmar adalah tim yang bagus dan solid. Vietnam saja dalam tekanan ketika menghadapi mereka di turnamen kemarin. Saya tidak tahu sejauh mana perubahan Myanmar nanti di Piala AFF," lanjut pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

Myanmar memang bukan satu-satunya yang perlu diwaspadai Hamsah Lestaluhu cs. di Piala AFF U-15 2017. Timnas U-16 harus menghadapi Thailand di pertandingan kedua sebelum kemudian menghadapi Australia, Laos, dan Singapura.

Bicara pengalaman, Timnas Indonesia U-16 sudah pernah menjajal kekuatan Myanmar dan Singapura dalam persiapan menuju Piala AFF U-15 ini dan berhasil meraih kemenangan. Namun, Thailand dan Australia di pertandingan kedua dan ketiga adalah ancaman yang sesungguhnya.

 

Video Populer

Foto Populer