Sukses


Mengulik Gaya Liburan Pemain Asing PSM

Bola.com, Makassar - Seusai menekuk Pusamania Borneo FC 1-0 pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (19/6/2017), PSM Makassar langsung meliburkan pemain. Skuat Juku Eja mendapat jatah libur mulai 20-28 Juni 2017.

Para pemain memanfaatkan libur itu untuk berkumpul dengan keluarga. Tidak terkecuali empat pemain asing PSM, yakni Steven Paulle, Marc Klok, Reinaldo da Costa, dan Wiljan Pluim.

Tiga nama pertama memboyong keluarga mereka berlibur ke Bali. Kebetulan, sejak awal Liga 1, keluarga ketiganya sudah berada di Makassar. Sementara Pluim memilih pulang ke Belanda untuk menjenguk keluarga.

"Ini momen yang bagus buat saya berlibur. Kebetulan ini kali pertama saya bersama keluarga ke Bali," ujar Reinaldo kepada Bola.com.

Hal senada dikatakan Steven, yang memboyong istri dan kedua anaknya menikmati keindahan Pulau Dewata. "Kami ingin merasakan suasana berbeda dengan keseharian di Makassar. Bali adalah tempat yang tepat buat berlibur," ungkap bek Juku Eja asal Prancis itu.

Sementara Marc Klok mengaku terpesona dengan keindahan pantai-pantai di Bali. Faktor inilah yang membuat mantan gelandang Dundee United ini mengunjungi Bali bersama keluarga untuk kedua kalinya dalam sebulan ini.

Meski sedang menikmati liburan, ketiganya mengaku tetap fokus mempersiapkan diri menghadapi laga spesial menantang tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-12 Liga 1, 5 Juli 2017.

"Seluruh pemain telah bersepakat untuk menjadikan partai melawan Persib sebagai momen kebangkitan PSM di laga tandang," ujar Marc.

Hasil laga tandang PSM memang belum meyakinkan. Dari lima partai, Juku Eja meraup satu kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah. Malah pada tiga laga tandang terakhir, PSM hanya meraup satu poin.

Hasil ini berbanding terbalik saat mereka menjamu lawan. Ferdinand Sinaga dkk. menyapu bersih enam partai kandang dengan kemenangan.

Sebelum berlibur, pelatih PSM, Robert Alberts, sudah mewanti-wanti para pemain agar menjaga kondisi. "Saya sudah memberikan kepada setiap pemain program latihan personal. Saya percaya para menjalankan program itu dengan baik," kata Robert.

 

Video Populer

Foto Populer