Sukses


Cara Kapten Mitra Kukar Menjaga Kondisi Selama Libur Lebaran

Bola.com, Salatiga - Libur kompetisi karena merayakan Hari Raya Idul Fitri bukan berarti hanya bersantai-santai. Para pesepak bola di Tanah Air, seperti Bayu Pradana, juga melakukan aktivitas untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh selama libur. Maklum, seusai Lebaran mereka kembali dihadapkan dengan jadwal padat kompetisi Liga 1.

Gelandang sekaligus kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana aktif berorahraga setiap sore, selain berkumpul dengan keluarga besar termasuk sang istri, Suryani, dan putra pertamanya, Rui Costa.

"Sebagai pemain tentu penting menjaga stamina dan juga kebugaran sehingga saat kembali ke klub tidak ada masalah," ungkap Bayu kepada Bola.com, Sabtu (24/6/2017).

Pemain 26 tahun itu menjelaskan selama liburan memang terdapat beberapa tugas dari pelatih Jafri Sastra. Beberapa tempat dipilihnya untuk berlatih seperti di Lapangan Desa Patemon, Salatiga. Kebetulan lapangan itu jadi awal mula Bayu bermain bola.

Tidak hanya itu Bayu kadang berlatih di Diklat Salatiga Training Center. "Kadang main di sini habis tarawih. Nanti saat akan sahur baru pulang ke rumah. Kebetulan penghuni mes sudah mudik," ujarnya.

Selain di Salatiga, manan gelandang Persiba Balikpapan itu juga bermain bola di Kota Solo bersama PS Mars. Kebetulan tim juara kompetisi internal Persis Solo itu mengikuti laga ekshibisi. "Kemarin bermain dengan pemain-pemain Persis. Lumayan untuk menjalin silaturahmi," kata Bayu.

Sementara manajer PS Mars, B.M. Anjasmar, mengakui jika klubnya memang memiliki hubungan dekat dengan Bayu Pradana. Mantan pemain Persis Solo itu sering berlatih bersama jika libur kompetisi sembari menjaga kondisi. "Bayu memang orang Salatiga, namun kalau di Solo pasti main bola bersama PS Mars. Kadang tanya kapan latihan," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer