Sukses


Libur Lebaran Jafri Sastra Tidak Jauh dari Sepak Bola

Bola.com, Payakumbuh - Mitra Kukar sudah menjalani libur menghadapi Hari Raya Idul Fitri sejak sepekan lalu. Seluruh pemain dan pelatih mudik ke kampung halaman masing-masing. Termasuk pelatih Jafri Sastra yang mudik ke kampung halaman sang istri di Kabupaten Payakumbuh, Sumatra Barat.

Banyak kegiatan yang dilakukan Jafri Satra selama mudik selain yang utama bersilaturahmi dengan sanak saudara. Seluruh keluarga dan kerabat diceritakan Jafri memang berkumpul di Payakumbuh.

"Memang rutinitas setiap Lebaran kumpul di rumah istri. Jadi seluruh saudara bersilaturahmi di sini serta bertemu teman-teman lama," ungkap Jafri kepada Bola.com, Sabtu (24/6/2017).

Selain berkumpul dengan keluarga, aktivitas pelatih 54 tahun itu tetap tidak bisa lepas dari sepak bola. Jafri berkesempatan memberikan materi latihan dan juga motivasi kepada SSB Kota Biru Payakumbuh U-12 yang akan terjun ke babak nasional Danone Nation Cup (DNC) 2017. Kebetulan, Payakukumbuh mewakili Provinsi Sumatra Barat ke fase nasional.

Dorongan motivasi kepada pesepak bola cilik itu diharapkan mampu menambah semangat dalam bertanding. Apalagi perjuangan di fase nasional akan lebih berat.

"Kebetulan SSB Kota Biru sedang persiapan menuju babak nasional. Saya hanya memberi motivasi dan berharap mereka bisa meraih prestasi di babak nasional nanti," tuturnya.

Tidak hanya itu, aktivitas rutin lain di lapangan adalah bermain sepak bola dengan para perantau. Menurut Jafri, sejumlah teman lama yang pulang ke Payakumbuh selalu menggelar pertandingan sepak bola bertajuk Rantau Cup.

Tak hanya soal mencari keringat, kegiatan itu juga sebagai ajang bersilaturahmi karena banyak orang yang berkumpul. "Jadi mainnya bergantian. Kalau lelah ya istirahat, tidak dipaksakan. Istilahnya mencari keringat sambil bersilaturami dan bercerita," ujar Jafri Sastra.

 

Video Populer

Foto Populer