Sukses


Gede Widiade: Semua Pemain Persija adalah Pemain Inti

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, tidak merasa khawatir tren kemenangan Persija tak berlanjut seusai Idul Fitri karena tiga pemain utama tim ibu kota itu dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali. Gede Widiade menegaskan tim Macan Kemayoran memiliki total 28 pemain yang semuanya adalah pemain inti Persija.

Para pemain Persija tengah berlibur hingga 27 Juni 2017 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2017. Manajemen Persija menjelaskan para pemain akan kembali melakukan latihan pada 28 Juni 2017 untuk mempersiapkan diri menjalani laga tandang ke Gresik menghadapi Persegres Gresik United pada Senin (3/7/2017). Tidak hanya itu, Persija akan menghadapi Persipura di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu (8/7/2017).

Namun, dua pertandingan tersebut dipastikan tidak akan diikuti tiga pemain Persija, yaitu Muhammad Hargianto, Rezaldi Hehanusa, dan Ryuji Utomo. Ketiga pemain muda yang kerap menjadi andalan Pelatih Stefano Cugurra Teco itu harus mengikuti pemusatan Timnas U-22 di Bali yang dimulai 30 Juni hingga 10 Juli 2017.

Gede Widiade tidak merasa khawatir dengan situasi tersebut. Gede menegaskan dengan dipanggilnya ketiga pemain tersebut seharusnya menjadi motivasi bagi para pemain yang belum mendapatkan banyak waktu bermain untuk tampil dan membuktikan kualitas mereka.

"Kami harus terima karena ini adalah untuk kepentingan nasional. Saya rasa bukan masalah karena saat kami berhasil menang, pemain itu sempat tidak ada. Kami tentu tidak bisa menggantungkan diri terhadap seorang pemain, ini tim yang butuh kerja sama," ujar Gede Widiade.

"Saya justru berharap dengan dipanggilnya ketika pemain tersebut akan menumbuhkan kepercayaan diri dari rekan-rekan mereka yang lain. Yang biasa tidak dimainkan sekarang mereka punya kesempatan. Contoh, Ramdani Lestaluhu sempat tidak dimainkan selama beberapa pertandingan, lalu begitu masuk lapangan langsung mencetak gol. Saya berharap pemain yang lain juga begitu. Kami punya 28 pemain, saya berharap dengan absennya ketiga pemain itu, Persija tetap bisa optimal," lanjutnya.

Gede Widiade menegaskan ke-28 pemain Persija tidak memiliki perbedaan apa pun. Gede menjelaskan semua pemain Persija adalah pemain inti yang memiliki kualitas hampir sama, antara yang sering mendapatkan kesempatan bermain dengan yang masih minim menit bertanding.

"Semua pemain kami adalah pemain inti, hanya kesempatan bermain yang membedakan. Bicara kualitas, semua pemain hampir sama. Vava Mario dan Rezaldi hampir sama. Vava juga bisa seperti Ryuji jika dimainkan sebagai stoper. Begitu pula di lini tengah, ada Ramdani dan Amarzukih. Sementara di sayap juga ada Rasul," papar Gede.

"Jadi dengan absennya tiga pemain itu, diharapkan pemain lain juga memaksimalkan peluang bermain mereka. Tinggal pelatih yang harus memikirkan strategi yang membuat pemain yang jarang bermain bisa tampil optimal seperti pemain lainnya," ujar pengusaha properti itu.

Persija akan kembali berlatih pada 28 Juni 2017 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tim Macan Kemayoran itu memiliki waktu tiga hari berlatih sebelum berangkat ke Gresik untuk menghadapi Persegres Gresik United di pekan ke-12 Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer