Sukses


Pelatih Asal Malaysia Rangkap Jabatan di Klub Liga 2 dan Liga 3

Bola.com, Bogor - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, sudah resmi diperkenalkan sebagai pelatih klub Liga 2, Persikabo Bogor. Pengangkatan ini cukup menarik karena beberapa hari sebelumnya, Raja Isa terlihat duduk di bangku cadangan klub Liga 3, DPFF Malang United ,saat beruji coba melawan Timnas U-19 di Stadion Gajayana, Malang (20/6/2017). Dia menjabat sebagai konsultan dan direktur tehnik DPFF Malang United.

Setelah resmi jadi arsitek tim Persikabo, ternyata jabatan di klub Liga 3 itu tidak dilepas sehingga dia memiliki jabatan ganda. "Saya sudah mendapatkan restu dari DPFF. Di sana jadi konsultan. Sedangkan di Persikabo jadi pelatih kepala. Keduanya bisa berjalan beriringan," jelas mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Artinya, dalam kesehariannya, Raja Isa akan menukangi Persikabo. Namun, dia masih memberikan mengontrol DPFF Malang United dari jarak jauh. "Komunikasi tetap berjalan. Itu kuncinya," tegasnya.

Di Persikabo, Raja Isa mendapatkan target untuk tetap bertahan di Liga 2. Sebab, dia hanya meneruskan tongkat kepelatihan yang sebelumnya dipegang Rudy Hariantoko. Raja Isa akan melihat komposisi tim dan butuh waktu untuk menerapkan karakter melatihnya. "Kami targetkan masuk dalam 20 besar Liga 2. Artinya tahun ini bertahan dulu," jelasnya.

Sebelumnya, Raja Isa sempat berada di Malang beberapa bulan dan membesut Persekam Metro FC. Meski sudah diperkenalkan secara resmi, akhirnya dia batal karena ada persoalan internal yang dialami Persekam Metro FC.

Ini akan jadi karier perdana Raja Isa di kompetisi kasta kedua Indonesia. Namun, dia tidak peduli pamornya akan turun karena mantan pelatih Persipura Jayapura ini punya misi sendiri dengan terjun ke Liga 2.

"Saya senang karena Liga 2 banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Misi saya ingin mengorbitkan pemain muda hingga masuk Timnas Indonesia. Sebagai pelatih asing, saya tetap harus memberikan kontribusi kepada Indonesia," ujar Raja Isa.

 

Video Populer

Foto Populer