Sukses


Isu Bursa Transfer Menciptakan Situasi Tegang di Arema

Bola.com, Malang - Sepekan ini Arema FC diterpa kabar seputar bursa transfer. Meski transfer window baru dibuka bulan depan, tim Singo Edan dikabarkan mengincar sejumlah pemain di sektor depan, belakang, dan pemain asing.

Untuk lini depan, nama seperti Zulham Zamrun jadi salah satu buruan. Sebab, produktivitas Arema masih dibilang kurang lantaran bertumpu pada Cristian Gonzales dan striker muda Dedik Setiawan.

Sedangkan pemain asing baru disinyalir sebagai pengganti marquee player, Juan Pablo Pino. Sedangkan pemain belakang, mantan bek Persib, Purwaka Yudi, kabarnya masih didekati karena stok pemain belakang Arema masih minim.

Selain itu, Arema masih berupaya mencari pemain U-22 untuk melapisi Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho yang akan absen hingga Agustus untuk memperkuat Timnas U-22.

"Kami masih berusaha menginvetarisasi sejumlah nama sesuai dengan kebutuhan tim," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Namun, kabar bursa transfer ini membuat kondisi tim Arema menjadi tegang karena persaingan masuk skuat utama semakin ketat. Belum lagi adanya kemungkinan pemain yang akan terdepak pada putaran kedua.

"Kalau bagi pemain, sebenarnya tim yang ada bisa dibuat lebih kompak daripada merekrut pemain baru dan manajemen mengeluarkan dana besar, lebih baik dana itu digunakan menambah bonus agar pemain lebih semangat di lapangan," kata salah satu pemain senior Arema yang minta namanya disimpan.

Saat ini Arema sudah memiliki 29 pemain. Artinya, jika mereka ingin menambah lebih dari satu pemain, harus ada pemain lain yang dikorbankan karena dalam Liga 1, setiap klub maksimal memiliki 30 pemain.

Ketegangan yang kini terjadi dalam skuat Arema merupakan hal wajar dan ini selalu terjadi saat bursa transfer dibuka saat awal maupun pertengahan kompetisi. Yang menarik, tentu siapa pemain yang akan datang dan keluar dari tim Singo Edan.

 

Video Populer

Foto Populer