Sukses


Klub Zona Papan Atas Liga 1 Hadapi Jadwal Berat Setelah Lebaran

Bola.com, Jakarta - Empat klub yang berada di zona papan atas Liga 1 2017 yakni PSM Makassar, Madura United, Bhayangkara FC, dan Persipura Jayapura bakal menghadapi jadwal cukup berat setelah libur Lebaran selama satu pekan.

PSM yang menempati puncak klasemen sementara akan melanjutkan kiprah mereka di Liga 1 setelah jeda selama satu pekan dengan meladeni Persib Bandung pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 5 Juli 2017. Setelah itu, tim yang diarsiteki Robert Alberts akan menjamu Bhayangkara (9/7/2016) dan tandang ke markas tim juru kunci, Persiba Balikpapan (13/7/2017).

Jika melihat jadwal tiga laga tersebut, PSM berpotensi kehilangan poin saat dijamu Persib. Tim Maung Bandung berpotensi menjadi batu sandungan bagi PSM walau sedang dalam masa sulit karena bermain di kandang sendiri. Tim Maung Bandung belum sekalipun menelan kekalahan dari lima laga di kandang sendiri.

Madura United juga menghadapi jadwal berat selepas Lebaran. Peter Odemwingie dan kawan-kawan berpotensi kehilangan poin karena akan menghadapi Borneo FC (4/7/2017), Persib (9/7/2017), dan Bhayangkara (13/7/2017).

Laskar Sapeh Kerrab melakoni laga tandang kontra Borneo FC dan Bhayangkara dan satu laga kandang melawan Persib. Dua laga tandang melawan Borneo dan Bhayangkara akan menjadi batu sandungan bagi Madura United untuk meraih hasil positif.

Sedangkan Bhayangkara yang menempati posisi ketiga klasemen sementara sudah ditunggu Barito Putera (4/7/2017), PSM (9/7/2017), dan Madura United (13/7/2017). Tim yang diarsiteki Simon McMenemy wajib meraih hasil bagus terutama saat menjamu Barito dan Madura jika tidak ingin keluar dari zona papan atas.

Saat ini, Bhayangkara menempati posisi ketiga dengan mengoleksi 21 poin atau terpaut dua poin dari PSM yang memuncaki klasemen sementara.

Sementara itu, Persipura yang kini diarsiteki Wanderley Machado da Silva akan bersua Mitra Kukar (3/7/2017), Persija Jakarta (8/7/2017), dan Perseru Serui (12/7/2017).

Di atas kertas, tidak sulit bagi Persipura mengalahkan Mitra Kukar dan Perseru bila mengacu catatan belum terkalahkan dalam empat laga kandang di Liga 1. Namun demikian, Tim Mutiara Hitam terancam menelan kekalahan saat dijamu Persija jika mengacu tren positif tim ibukota selama bulan Ramadan.

 

 

Video Populer

Foto Populer