Sukses


Kebugaran Pemain Jadi Perhatian pada Latihan Perdana Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 kembali berlatih di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, Selasa (27/6/2017) untuk menghadapi Piala AFF U-15 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Ini merupakan latihan perdana Tim Garuda Muda setelah libur Lebaran selama tiga hari.

Dalam sesi latihan perdana ini, Rendy Juliansyah cs. hanya berlatih ringan dan melakoni game internal. Sesi latihan perdana ini berlangsung lebih dari satu jam dan diikuti 27 pemain.

"Latihan hari ini hanya menjaga kondisi saja setelah mereka libur tiga hari. Pasti ada penambahan berat badan dan penurunan kebugaran. Ini yang kami coba tingkatkan lagi," ujar Fachry Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16 setelah sesi latihan kepada Bola.com.

Fachry juga menekankan latihan kali ini pada kapasitas aerobik atau VO2max seluruh pemain. Sesi latihan untuk melihat kondisi dan Vo2max pemain ini juga diselingi sesi latihan teknik.

"Untuk latihan teknik mencakup passing, support maupun taktik saat transisi negatif dan positif," kata Fachry.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berlatih pada Selasa sore. Sesi latihan ini akan rutin digelar tim pelatih untuk memaksimalkan persiapan menghadapi Piala AFF U-15.

Di turnamen untuk kawasan Asia Tenggara itu, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A. Tim Garuda Muda satu grup dengan tuan rumah Thailand, Australia, Myanmar, Laos, dan Singapura.

 

Video Populer

Foto Populer