Sukses


Fachry Husaini Sudah Kantongi Skuat Bayangan Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini, telah memiliki gambaran skuat yang akan dibawa ke Piala AFF U-15 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Hal itu ia utarakan setelah memimpin sesi latihan tim setelah libur Lebaran di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Selasa (27/6/2017) pagi.

Saat ini sesi latihan Tim Garuda Muda masih diikuti 27 pemain. Dalam waktu dekat, Fachry akan mencoret empat pemain sekaligus mengerucutkan skuat menjadi 23 pemain yang akan dibawa ke Thailand.

"Skuat final belum ditentukan namun bayangan saya sudah ada. Saya juga perlu melihat kondisi terakhir dari mereka dulu sebelum menyampaikan skuat final," ujar Fachry kepada Bola.com.

Fachri menetapkan empat aspek yaitu teknik, taktik, fisik, dan mental bagi setiap pemain yang ingin masuk skuat ke Piala AFF U-15. Empat aspek itu ditetapkan agar Timnas Indonesia U-16 memiliki kedalaman tim yang bagus sehingga mudah dalam melakukan rotasi pemain.

Empat aspek itu penting karena Fachry bakal melakukan rotasi pemain di Piala AFF U-15. Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia U-16 akan melakoni lima pertandingan dalam waktu 10 hari.

"Penting menjaga kebugaran dan juga kedalaman tim. Menggantungkan kepada 11 pemain saja bisa berbahaya. Kami akan selektif memilih 23 pemain yang akan kami bawa," ucap pelatih berusia 51 tahun ini.

Timnas Indonesia U-16 berada di grup sulit pada Piala AFF U-15. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan berada satu grup dengan Australia, Myanmar, Singapura, Laos, dan tuan rumah Thailand.

 

Video Populer

Foto Populer