Sukses


    Target Membumi Timnas Kamboja U-22 di SEA Games 2017

    Bola.com, Yangon - Timnas Kamboja U-22 yang akan tampil di SEA Games ke-29 2017 di Malaysia rupanya tidak memiliki target muluk-muluk. Target awal The Koupreys hanya memperbaiki posisi di klasemen fase penyisihan grup.

    Hal itu disampaikan sang pelatih, Leonardo Vitorino, jelang pertemuan tim asuhannya melawan Timnas Myanmar U-22 pada turnamen KBZ Bank Cup yang dimainkan di Yangon, Rabu (28/6/2017).

    Meski terus bersiap menuju SEA Games 2017, Timnas Kamboja U-22 tampaknya cukup realistis melihat peta persaingan saat ini. Bila pada SEA Games 2015 di Singapura, The Koupreys finis di urutan keempat dari lima peserta di penyisihan Grup A, pada SEA Games 2017 Vitorino diharapkan mampu memperbaiki Timnas Kamboja U-22 sehingga bisa finis di urutan yang lebih baik.

    "Turnamen ini penting sebagai ajang pemanasan sebelum SEA Games. Saya berharap turnamen ini bisa memberi indikasi level kami dan akan sampai tahap mana yang bisa kami capai di SEA Games nanti," ujar Vitorino di Khmer Times, Rabu (28/6/2017).

    "Kami harus mengikuti contoh dari Jepang dan Korea Selatan dalam mengembangkan talenta pemain. Mereka mulai 30 tahun lalu dan kami mencermati mereka untuk memperbaiki liga domestik kami, timnas, dan tentu saja memperbaiki level para pemain muda," imbuh pelatih asal Brasil itu.

    Sebagai catatan, sejak SEA Games 2001 hingga edisi 2015, Timnas Kamboja belum pernah sekali pun lolos dari fase penyisihan grup. Bahkan dari seluruh pertandingan yang dijalani dalam kurun waktu itu, Kamboja baru dua kali memetik kemenangan dan tiga kali bermain imbang.

    Sisanya, berakhir dengan kekalahan. Termasuk ketika dilibas 1-6 oleh Timnas Indonesia U-23 di penyisihan Grup A SEA Games 2015 Singapura.

    Untuk SEA Games 2017, Timnas Kamboja U-22 akan mengandalkan pemain semisal Sin Kakada, Brak Thiva, Chhom Pisa, In Sodavid, Seut Baraing, Hoy Phallin, Sok Samnang, dan Samoeun Pidor.

    Mereka diharapkan mampu meniru timnas senior yang menunjukkan tanda-tanda kebangkitan setelah mengalahkan Afghanistan 1-0 pada penyisihan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019 (13/6/2017).

     

    Video Populer

    Foto Populer