Sukses


    PSSI Dapat Surat Resmi VFF soal Undian Sepak Bola SEA Games

    Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya mendapatkan surat resmi dari Federasi Sepak Bola Vietnam terkait keberatan mereka terhadap sistem undian babak grup sepak bola SEA Games 2017. Namun, PSSI belum berniat mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah undian ini hingga pertemuan di Vietnam pada 1 Juli 2017.

    Sistem undian sepak bola SEA Games 2017 telah membuat Vietnam sempat merasa marah dan menganggap undian tersebut sebagai sebuah lelucon yang menguntungkan Malaysia. Hal tersebut sempat mereka tuliskan dalam situs resmi federasi sepak bola Vietnam.

    Direktur Media dan Luar Negeri PSSI, Hanif Thamrin, memberikan informasi kepada Bola.com bahwa PSSI kini sudah menerima surat resmi dari VFF terkait keberatan terhadap undian tersebut. Vietnam mengirimkan keberatan tersebut kepada seluruh federasi sepak bola negara-negara Asia Tenggara.

    "VFF sudah kirim surat keberatan resmi ke federasi lain terkait mekanisme undian. Surat mereka kirimkan ke sekretariat AFF dan negara partisipan lainnya," ujar Hanif Thamrin kepada Bola.com.

    Hanif menambahkan, Plt Sekjen PSSI yang juga Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, masih akan menunggu pertemuan AFF Council yang akan digelar di Nha Trang, Vietnam, pada 1 Juli 2017, seperti yang juga sempat diungkapkan oleh Vietnam dalam situs resmi mereka.

    "Pak Joko Driyono mengatakan beliau akan membahas hal ini terlebih dulu di Vietnam pada 1 Juli nanti. Dan seperti yang dikatakan Pak Joko, PSSI belum bisa memberikan pernyataan resmi soal masalah ini hingga selesai dibahas di Vietnam," ujar Hanif.

    Sebelumnya Joko Driyono mengatakan, PSSI masih akan mempelajari dan berkoordinasi terlebih dulu masalah pengundian sepak bola SEA Games 2017 tersebut. Namun ia menilai memang ada prosedur yang tidak adil dalam mekanisme undian tersebut.

    Video Populer

    Foto Populer