Sukses


Robert Alberts Ikut Memantau Persiapan PSM U-19

Bola.com, Makassar - Regulasi baru terkait tahun kelahiran pemain di Liga U-19 membuat PSM Makassar kembali membuka seleksi untuk mencari sejumlah penggawa baru.

"Pada seleksi awal kami memilih pemain maksimal kelahiran 1999, ternyata saat pertemuan teknik regulasinya berubah jadi 1998," ujar Herman Rante, pelatih kepala PSM U-19 usai latihan perdana timnya di Lapangan Karebosi, Rabu (28/6/2017) petang.

Berdasarkan jadwal, PSM U-19 yang tergabung pada Grup 3 baru akan bertanding mulai 5 Agustus. Menurut Herman, Makassar banyak memiliki pemain kelahiran 1998.

"Ada dari tim Sulsel pada PON Remaja 2014 dan PSM U-21. Kami akan memberi kesempatan kepada mereka untuk ikut seleksi," jelas Herman, mantan bek PSM era akhir 1990.

Herman menambahkan, selain mereka, dirinya juga akan memakai jasa Nurhidayat (Timnas U-19) yang tercatat kelahiran 1999. "Kita lihat saja kondisinya. Kami ingin pemain terbaik yang akan memperkuat PSM U-19," kata Herman.

Latihan perdana PSM U-19 dipantau langsung oleh Robert Alberts, pelatih Juku Eja senior. Menurut Robert, program latihan PSM U-19 akan disesuaikan dengan tim senior.

"Pekan depan, saya akan mengumpulkan tim kepelatihan baik senior maupun yunior untuk menjelaskan program PSM U-19," papar Robert.

Robert menambahkan, untuk membantu persiapan tim PSM U-19, pihaknya akan menugaskan asistennya di tim senior secara bergantian ikut pelatih. Di tim senior, Robert memiliki tiga asisten yakni Imran Amrullah, Bahar Muharram dan Syamsuddin plus pelatih kiper Herman Kadiaman.

"Tujuannya agar latihan mereka selaras dengan tim senior. Nantinya, ada diantara mereka sewaktu-waktu memperkuat tim senior kalau dibutuhkan," papar Robert.

Robert mengungkapkan, mulai pekan depan pihaknya membuka kesempatan untuk pemain PSM U-23 ikut latihan di skuatnya. "Semacam seleksi tertutup buat mereka. Kalau sesuai kriteria, mereka bisa memperkuat tim senior," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer