Sukses


Bayu Pradana Ambil Hikmah Saat Absen Melawan Persipura

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Mitra Kukar bakal tereduksi saat dijamu Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, 3 Juli 2017. Hal tersebut menyusul absenya dua pemain inti yakni kapten Bayu Pradana dan palang pintu Jorge Gotor Blas. Keduanya absen akibat akumulasi kartu kuning.

Bayu kecewa karena harus absen menghadapi pasukan Mutiara Hitam. Terlebih, melawan klub sebesar Persipura di kandang dinilai menambah motivasi untuk membawa poin ke Tenggarong.

"Kecewa pasti ada karena tidak bisa bermain. Namun pemain-pemain lain memiliki kualitas dan motivasi yang bagus. Saya yakin teman-teman bisa membawa poin dari Jayapura," ungkap Bayu Pradana, Rabu (28/6/2017).

Meski absen, mantan gelandang Persis Solo itu coba mengambil hikmah. Menurutnya, kondisi kebugaran dan juga fisik akan lebhi fresh menghadapi laga selanjutnya. Mitra Kukar akan menjamu Semen Padang di Stadion Aji Imbut, 7 Juli 2017, dan melawat ke markas Pusamania Borneo FC, empat hari berselang. Dua pertandingan itu disebutnya tak kalah berat termasuk pada Derbi Borneo.

''Jadi sisi positifnya saya bisa lebih fresh saat melawan Semen Padang dan Persipura. Saya optimistis tim akan meraih hasil bagus di tiga pertandingan itu,'' ucapnya.

Selama liburan, Bayu aktif menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga. Beberapa tempat pun dipilihnya untuk berlatih seperti di Lapangan Desa Patemon, Salatiga. Kebetulan lapangan itu jadi awal mula Bayu bermain bola. Tak hanya itu Bayu kadang berlatih di Diklat Salatiga Training Center.

"Sebagai pemain tentu penting menjaga stamina dan juga kebugaran sehingga saat kembali ke klub tidak ada masalah," kata Bayu Pradana.

Video Populer

Foto Populer