Sukses


Usai Liburan ke Bali, Berat Badan Pelatih Persija Justru Menurun

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memanfaatkan liburan jeda kompetisi Liga 1 dalam rangka Idul Fitri 2017 untuk bertamasya ke Bali dan Surabaya bersama keluarganya.

Namun, pelatih asal Brasil itu terkejut saat kembali ke mess Persija mendapati berat badannya justru turun dua kilogram setelah berlibur selama delapan hari.

Liburan selama delapan hari dimanfaatkan semua pemain sepak bola Indonesia untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau berlibur. Namun, para pemain Persija, baik yang merayakan Idul Fitri atau pun tidak, tetap mendapatkan program latihan yang harus dijalani selama liburan agar saat kembali kondisinya tetap terjaga dan berat badannya tidak naik.

Teco menikmati keindahan Bali bersama keluarganya dan juga kompatriotnya di Persija, seperti Bruno Lopes, Luis Junior, dan Willian Pacheco. Pelatih asal Brasil itu juga sempat berlibur di Surabaya yang merupakan kota pertamanya saat tiba di Indonesia.

Namun, ada yang menarik dari Stefano Teco. Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu mengaku berat badannya turun setelah liburan. Padahal, ia tidak menjalani program latihan untuk menjaga kondisi seperti yang dijalani oleh pemain-pemain asuhannya.

"Saya justru turun berat badannya. Saya tidak tahu apa sebabnya, tapi yang pasti berat badan saya turun dua kilogram. Padahal saya di Bali dan Surabaya hanya jalan-jalan," ujar pelatih berusia 42 tahun itu.

Setelah liburan selama delapan hari, para pemain Persija kembali dengan melakukan timbang badan sebelum berlatih. Menurut Pelatih Fisik Persija, Yogie Nugraha, para pemain Persija tetap memuaskan setelah kembali dari liburan. Yogie mengungkapkan hanya satu atau dua pemain yang naik berat badannya dan masih di bawah satu kilogram dan dianggap wajar oleh tim pelatih.

Persija Jakarta sudah kembali berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2017). Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan melakukan latihan ketat selama tiga hari ke depan sebagai persiapan menghadapi Persegres Gresik United dan sejumlah pertandingan lain dengan jadwal yang padat pada Juli 2017.

 

Video Populer

Foto Populer