Sukses


Tarkam Hiburan Lebaran di Sumbar Meriah dengan Pemain Asing

Bola.com, Padang -
Turnamen tahunan yang diputar saat momen Idul Fitri di Sumatra Barat, Jordus Cup, tahun ini diwarnai kejutan. Hal itu tidak terlepas dari pemakaian tiga "marquee player" di kubu tuan rumah, Jordus FC.

Meski status marquee player pada tarkam ini bukan seperti aturan pada Liga 1, kehadiran tiga pemain asing pada turnamen antarkampung ke-16 ini ternyata memukau penonton yang hadir di Lapangan Pulai Sungayang, Tanah Datar.

Tiga pemain asing yang memperkuat Jordus FC itu adalah mantan pilar PSP dan Semen Padang FC, Antonio Claudio serta dua pemain lain, Mamadou Traore dan Benyamin.

Berkat tiga amunisi asing itu pula tuan rumah akhirnya mampu membungkam juara bertahan, PS Dharmasaraya, pada laga pembuka, Rabu (28/6/2017) meski hanya melalui eksekusi penalti Antonio "Toyo" Claudio yang notabene sekaligus mudik ke Sumbar ke kampung sang istri.

Kemenangan itu pun langsung menghantarkan Jordus FC ke semifinal, karena Jordus Cup 2017 menganut sistem gugur yang diikuti delapan tim asal Sumbar dan Riau.

Selain tim kampung, turnamen ini sejatinya juga diikuti tiga tim yang tengah bersiap mengikuti Liga 3 yang diputar di tingkat provinsi. Tim tersebut adalah PSP Padang, Aroma Taram Limapuluh Kota, dan Nabil FC Riau.

Inisiator Jordus Cup yang juga Pembina Jordus FC, Yasman Yanusar, mengatakan tuan rumah tidak ingin kembali kalah di pertandingan awal dan menjadi penonton tim yang keluar sebagai juara. Untuk itu pihaknya berusaha memberikan sentuhan lain yang bertujuan untuk mengangkat performa Jordus FC sekaligus sarana hiburan bagi penonton.

"Kami tidak ingin hanya jadi pelengkap, tahun ini kami ingin berprestasi, kalau bisa keluar sebagai juara di kandang sendiri,” ujar Yasman yang juga menjabat Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar.

 

Video Populer

Foto Populer