Sukses


Panathinaikos Wajib Bayar Rp 6,4 Miliar ke Michael Essien

Bola.com, Jakarta - Perjuangan marquee player Persib Bandung, Michael Essien, mencari keadilan dalam kasus pemutusan kontrak sepihak yang dilakukan Panathinaikos, berbuah hasil. Situs Ghana Web memberitakan kalau gelandang jangkar berusia 34 tahun itu berhak mendapat kompensasi sebesar 419 ribu euro (sekitar 6,4 miliar rupiah) dari klub raksasa Yunani tersebut.

Keputusan besaran kompensasi yang harus dibayar Panathinaikos diputuskan Badan Perselisihan Keuangan Federasi Sepak Bola Yunani pada medio pekan ini.

Proses hukum sengketa antara Michael Essien dengan Panathinaikos berjalan berliku. Sang pemain mengajukan pesangon ganti rugi sebesar 651 ribu euro atas pemutusan kontrak pada bulan September 2016 silam.

Namun, permintaan gelandang kelahiran 3 Desember 1982 tersebut ditolak mentah-mentah oleh mantan klubnya. Ia kemudian membawa kasusnya ke pengadilan dan juga Federasi Sepak Bola Yunani (EPO).

Panathinaikos lewat pengacaranya menolak klaim Essien, mereka bersikeras bahwa mantan pemain Chelsea, Real Madrid, serta AC Milan itu berusaha melakukan pemerasan. Sang gelandang angkut air diputus kontrak karena lebih banyak absen bertanding imbas cedera lutut kambuhan.

"Dia (Essien) datang ke sini, kemudian pergi dengan melakukan pemerasan. Dari 45 pertandingan, ia hanya bisa bermain 17," tutur pengacara Panathinaikos, John Carmona.

Pada akhirnya hakim yang menangani kasus memutuskan mengabulkan mayoritas tuntutan yang diajukan Essien sebesar 418.975 euro (termasuk bunga yang dihitung sejak 23 Desember 2016 kasus tuntutan diajukan).

Michael Essien sendiri saat ini tengah berjuang masuk skuat inti Persib Bandung. Sejak didatangkan pada bulan Maret 2017 lalu ia terlihat kesulitan beradaptasi dengan sistem bermain di Tim Maung Bandung. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyoroti kondisi fisik pemain yang ada di level di bawah standar, yang tak memungkinkannya bermain full selama 90 menit.

Sumber: Ghana Web

Video Populer

Foto Populer