Sukses


PSSI Akan Pikirkan Bonus untuk Timnas U-16 di Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke Bangkok, Thailand, pada 7 Juli untuk mengikuti Piala AFF U-15 2017. Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 9 Juli di Chonburi Campus Stadium.

PSSI optimistis Indonesia bisa bersaing dalam ajang itu. Apalagi, tim besutan Fachri Husaini belum lama ini meraih juara dalam sebuah turnamen di Vietnam. 

Untuk memompa semangat juang pemain, PSSI berencana memberikan bonus apabila Rendy Juliansyah dkk. meraih juara. "Kami akan pikirkan secara langsung, pasti akan kami berikan," kata Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono.

"Dengan persiapan yang sudah dijalani, bahkan saat Idul Fitri pemain juga tidak pulang, kemarin merebut juara di Vietnam, mudah-mudahan itu menjadi bekal yang bagus untuk ajang ini," katanya.

Dalam babak penyisihan Grup A, Indonesia bersaing dengan Thailand, Australia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Dua tim, Myanmar dan Singapura dikalahkan. Indonesia mengalahkan Singapura 4-0 dalam laga uji coba dan Myanmar 4-1 pada turnamen di Vietnam.

Pria yang juga menjabat sebagai Deputi Sekjen PSSI menyebut, ajang yang diikuti timnas kelompok umur tidak melulu berbicara soal target juara.

"Jadi setiap timnas semua kelompok umur targetnya dikonsepkan dengan perkembangan sepak bola di jenjang usia berikutnya. Tapi itu jadi indikator jadi perkembangan sepak bola di suatu negara," tegasnya.

"Tidak ada satu pun negara yang tidak ingin jadi juara. Tapi terlebih dari itu, karena penampilan timnas terkait dengan pengembangan sepak bola dari kelompok usia 16 hingga senior," katanya.

Timnas Indonesia U-16 juga akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang digelar di Thailand pada 16-24 September 2017. Indonesia tergabung di Grup G bersama Thailand, Timor Leste, Laos, dan Kepulauan Mariana Utara.

Video Populer

Foto Populer