Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Madura United: Target Meredam Sape Kerrab

Bola.com, Samarinda - Borneo FC akan menghadapi tantangan dari Madura United, dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2017, Selasa (4/7/2017) di Stadion Segiri, Samarinda. 

Tim Pesut Etam berambisi memutus rekor apik Madura United yang tak terkalahkan dalam sembilan laga. Target kemenangan tak mudah bagi Lerby Eliandry dkk. Tim pelatih pun memahami sang lawan adalah tim kuat yang memiliki materi mentereng.

“Mereka punya Greg (Nwokolo) dan (Peter) Odemwingie, belum lagi pemain tengah seperti Slamet (Nur Cahyo). Tapi kami pastikan, bahwa tentu punya cara untuk meredam mereka. Mereka ingin menang, kami pun sama. Kemenangan amat penting untuk mendongkrak posisi kami di klasemen,” kata asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dikutip dari situs resmi Borneo FC.

Pertemuan terakhir Borneo FC dan Madura United di Piala Presiden 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Dalam laga nanti, kedua tim bebas menentukan apakah akan memakai pemain semua pemain senior atau tetap mempertahankan pemain U-23. Apalagi di posisi kiper, penjaga gawang utama Borneo FC, M. Ridho, kemungkinan absen karena tidak fit. Nadeo Argawinata, kiper berusia 20 tahun, akan tampil di bawah mistar.

Tim tuan rumah juga memperhitungkan semua pemain Madura United. "Pemain pelapis Madura United juga berbahaya, untuk itu kami tidak boleh lengah," katanya.

Sementara, Madura United berbekal 20 pemain minus Fachrudin W. Aryanto dan Dane Milovanovic. Meski begitu, pelatig Gomes de Oliveira tetap membidik tiga angka di Samarinda.

“Kami datang ke sana untuk menang. Saya tidak akan datang ke manapun jika hanya untuk bermain bertahan. Permainan berani seperti itulah yang mampu membanggakan masyarakat Madura,” tutur Gomes seperti dikutip dari situs resmi klub.

Gomes meminta semua pemain mewaspadai semangat juang tim tuan rumah, meskipun menurut Gomes, tidak ada pemain yang membutuhkan pengawalan khusus, termasuk Lerby Eliandry.

Lerby termasuk striker lokal yang penampilannya bagus di Liga 1. Striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara, dengan torehan tujuh gol.

"Siapapun pemain yang memberi umpan kepada Lerby, harus dihentikan lebih dahulu, jadi sebisa mungkin tidak ada peluang bagi dia untuk mencetak gol," tegasnya.

Sejauh ini Madura United dan Borneo FC berimbang dalam rekor pertemuan. Madura menang dalam TSC 2017, sementara Borneo FC menang dalam laga Piala Presiden 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer