Sukses


Facundo Talin, Bek Garang PS TNI yang Terkesan dengan Indonesia

Bola.com, Cibinong - Facundo Talin merupakan salah satu pemain asing anyar yang mencuri perhatian di Liga 1 2017. Posturnya yang tinggi dan besar (185 cm), kepala botak, dan permainan keras di lapangan membuat Talin begitu mudah dikenali saat mengawal jantung pertahanan PS TNI.

Bek asal Argentina itu memang tak kenal kompromi saat mengawal lini belakang PS TNI. Ia pun tak ragu berduel dan menghentikan laju pemain depan tim lawan yang coba masuk ke kotak penalti timnya.

Cara bermainnya yang agresif membuat Talin cukup sering melanggar lawan. Dari statistik, pemain berusia 30 tahun itu sudah 8 kali melanggar pemain lawan dan 3 kali mendapatkan kartu kuning dari 8 laga yang sudah ia jalani.

Namun begitu, statistik tekelnya cukup baik karena persentase tekelnya mencapai 64 persen hingga pekan ke-12 Liga 1 2017. "Gaya bermain saya memang seperti itu. Saya harap penonton suka dengan apa yang saya tampilkan. Selain itu saya juga berharap bisa menolong tim dengan penampilan saya," kata Talin kepada Bola.com.

Uniknya, Talin merupakan sosok yang berbeda saat tidak memainkan si kulit bundar. Gaya bermainnya yang agresif dan meledak-ledak di dalam lapangan tidak tercermin saat berada di luar lapangan.

Talin merupakan sosok yang ramah dan murah senyum. Mantan pemain Almirante Brown itu sabar melayani permintaan suporter yang mengajak foto bersama pascalaga melawan Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/7/2017).

Talin pun tak memungkiri ia sangat menikmati kariernya di Indonesia yang masih terbilang singkat. Ia semakin betah karena tim asuhan Ivan Kolev juga memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Saya sangat suka dan menikmatinya (bermain sepak bola di Indonesia). Saya juga berpikir bahwa PS TNI adalah keluarga yang baik dan grup yang luar biasa," katanya seraya tersenyum.

Talin pun memuji sepak bola Indonesia yang dinilainya berisikan para pemain muda dengan talenta hebat. Secara khusus, ia berharap rekannya di jantung pertahanan, Andy Setyo Nugroho bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017.

"Di Indoneia ada banyak pemain muda bagus dan Andy Setyo sudah melakukan pekerjaan yang bagus di klub. Saya harapkan dia bisa mendapatkan hasil terbaik di sana (Timnas Indonesia U-22)," kata pemain yang sudah mencetak satu gol bersama PS TNI ini.

Video Populer

Foto Populer