Sukses


Boyong 20 Pemain ke Malang, Sriwijaya FC Tak Ingin Digasak Arema

Bola.com, Malang - Sebanyak 20 pemain dibawa oleh manajemen Sriwijaya FC ke Malang dengan target minimal mencuri hasil imbang berjumpa Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (7/7/2017).  Skuad berjulukan Laskar Wong Kito itu  akan meninggalkan Palembang menuju Malang melalui penerbangan via Surabaya, Rabu (5/7/2017) malam.

“Kami memang memutuskan penerbangan  malam hari agar tetap bisa berlatih Rabu (5/7/2017) pagi terlebih dulu di Palembang,” ujar Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Menurutnya, persiapan menghadapi Singo Edan belum final dan dirinya masih akan menunggu hingga sesi uji coba lapangan di Malang nantinya. Terkait nama-nama yang dibawa ke Malang, Hartono ini mengaku cukup sulit dalam menentukan pilihan.

“Awalnya karena ada perubahan regulasi sehingga yang masuk line up hanya 18 orang, sempat ada pemikiran hanya membawa pemain sesuai kuota karena lawatan ini hanya satu laga away saja,” jelasnya.

Namun, mentor yang berstatus caretaker pengganti Oswaldo Lessa itu memberikan masukan kepada manajemen Sriwijaya FC ingin tetap membawa 20 pemain untuk berjaga-jaga nantinya.

“Puji syukur manajemen juga mendukung dan tidak membatasi, jadi walau nantinya kita hanya dapat memasukkan 18 pemain di line up, tetapi kita akan tetap membawa 20 pemain ke Malang,” jelasnya.

Hartono menyebut kebijakan ini diambilnya karena jelang keberangkatan ada beberapa pemain yang batal ikut karena mendadak terkena sakit.

“Sebagai contoh Airlangga Sucipto, sejak awal sudah kita masukkan ke daftar nama pemain yang berangkat. Tetapi sejak kemarin mengeluh sedikit cedera pasca uji coba kemarin, jadi terpaksa kita ganti dengan yang lain. Oleh karena itu agar hal serupa tidak terulang maka kita bawa pemain cadangan buat jaga-jaga kemungkinan terburuk,” papar Hartono Ruslan.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Daftar Pemain Sriwijaya FC Saat Melawat ke Malang:

Kiper: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah

Belakang: Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Zalnando, Indra Permana

Tengah: Yu Hyun-koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Slamet Budiono

Depan: Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Rizky Dwi Ramadha, TA Mushafry

(Artikel asli ditulis Indra Pratesta/diedit Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer