Sukses


Kiper Tangguh Sriwijaya Penasaran dengan Keangkeran Markas Arema

Bola.com, Palembang - Kiper Sriwijaya FC,Teja Paku Alam mengusung misi pribadi saat meladeni Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (7/7/2017) malam. Ia ingin merasakan keangkeran stadion berkapasitas 40 ribu penonton tersebut.

“Sebenarnya saya sudah beberapa kali bermain di Malang. Beberapa waktu lalu melawan Persiba di Stadion Gajayan kemudian final ISL U-21 2012-2013 juga dimainkan di Stadion Kanjuruhan. Namun, besok adalah pertandingan pertama saya di level senior dan melawan Arema di sana,” ujar Teja.

“Arema punya pendukung fanatik dan atmosfernya pun sangat luar biasa. Saya tertantang agar bisa bermain sebaik mungkin, terlebih Sriwijaya FC sangat memerlukan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara,” ia menambahkan.

Pemain yang sempat berlatih bersama SAD Uruguay ini juga melihat sosok Cristian Gonzales merupakan salah satu pemain Arema yang paling ia waspadai. “Meski sudah senior, namun penempatan posisinya sangat baik dan punya penyelesaian akhir yang akurat. Kami tidak boleh lengah terhadap pergerakannya nanti,” katanya.

Sementara itu, pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko, mengungkapka kondisi Teja sudah jauh membaik pascacedera saat melawan PSM Makassar. “Refleksnya juga mulai kembali. Saat laga melawan Mitra Kukar dan Persija penampilannya sudah membaik. Soal menghadapi tekanan Aremania nanti saya katakan kepadanya bahwa dirinya tidak boleh tegang dan enjoy menikmati permainan,” tukas Hendro.

Mantan kiper Timnas Indonesia itu juga memberikan sejumlah saran kepada Teja jelang laga ini. “Dulu, saya justru malah sangat senang jika bermain di Kanjuruhan atau menghadapi ribuan Aremania. Aksi kreatif mereka di stadion menjadi hiburan dan saya sangat menikmatinya, bukan malah menjadi tertekan,” ucapnya mengenang.

“Saya pikir Teja sudah bertambah pengalamannya dan bisa mengatasi tekanan dari pendukung Arema nanti,” ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer