Sukses


Prediksi Persija Vs Persipura: Momok bagi Macan Kemayoran

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta bersua lawan tangguh Persipura Jayapura di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/7/2017). Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco, mengingatkan anak-asuhnya memasang kewaspadaan ekstra.

Persipura datang ke ibu kota dengan kepercayaan diri tinggi, usai menggebuk Mitra Kukar dengan skor mencolok 6-0. Boaz Solossa dkk. seperti kembali menemukan jatidirinya sebagai tim elite di bawah asuhan pelatih baru, Wonderley Junior.

Persipura yang kini ada di posisi tiga besar dengan torehan 22 poin dari 12 pertandingan jadi pengancam paling serius bagi PSM Makassar (23 poin) dan Madura United (22), yang sejak awal kompetisi bersaing ketat di perburuan juara.

Bagi Persija, Persipura adalah momok. Tim yang satu ini kerap menggalahkan mereka di Jakarta.

Untuk laga pekan ke-13 Liga 1 2017 Persija Jakarta hanya punya waktu waktu tiga hari sebagai persiapan. Waktu yang terhitung singkat itu dimaksimalkan benar oleh Teco untuk merancang skema permainan yang tokcer untuk mengantisipasi permainan agresif Persipura. Teco mengaku sudah menganalisis secara mendetail style bermain Persipura.

"Mereka amat kuat di kolektivitas. Di antara klub kontestan Liga 1, mereka yang paling jarang melakukan bongkar pasang pemain," ucap pelatih asal Brasil itu.

Komandan berusia 43 tahun itu pun sudah melihat rekaman video pertandingan Persipura. Menurutnya, umpan satu dua yang diperagakan oleh Ferinando Pahabol dkk. sangat berbahaya.

"Kami harus berikan pressing ketat untuk memaksa mereka tak lama memegang bola. Akan sangat berbahaya jika pemain-pemain Persipura diberi ruang bebas berkreasi," ucap Stefano Cugurra Teco.

2 dari 3 halaman

Jaga Momentum Kebangkitan

Stefano Cugurra Teco secara khusus menyebut nama Boaz dan Addison Alves, sebagai sosok yang berbahaya di lini serang Persipura. Ia berujar sudah sangat mengetahui gaya permainan dari Addison ketika bekerja sama di salah satu klub Liga Thailand, Royal Thai Navy.

Dalam duel ini Persija kehilangan penyerang, Bruno Lopez yang mengalami cedera pada otot paha ketika membela Macan Kemayoran saat bertandang ke markas Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7/2017).

Persipura mendatangi markas Persija dengan bekal 22 pemain. Pelatih Mutiara Hitam, Wanderley Machoda da Silva, memberi sinyal kalau tim asuhannya tidak akan bermain bertahan di kandang Macan Kemayoran.

"Momentum kebangkitan harus dijaga. Saya yakin para pemain tidak hanya puas dengan kemenangan telak atas Mitra Kukar," ujar Wandaley yang asal Brasil itu.

Kapten tim Boaz Solossa menambahkan, kemenangan besar atas Mitra Kukar, semoga menjadi motivasi lebih tim untuk bisa terus kerja keras di setiap pertandingan.

“Hasil yang baik buat kami bisa menang besar kemarin. Semoga motivasi ini tetap terjaga. Seluruh pemain dan tim pelatih makin tambah kompak,” ucap penyerang bernomor punggung 86 itu.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Persija (4-4-2): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan (Belakang); Amarzukih, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu (Tengah); Luiz Junior, Bambang Pamungkas (Depan)

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-hon (Kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, M.Taher ,Ruben Karel Sanadi (Belakang);  Ian Louis Kabes, Ricardinho, Imanuel Wanggai (Tengah); Boaz Solossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor (Depan)

Pelatih: Wanderley Machoda da Silva

Rekor 3 Pertemuan Terakhir:

(10/9/16) Persija Jakarta Vs Persipura Jayapura 1-1

(29/04/16) Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta 1-1

(23/03/16) Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta 0-0

 

 

 

Video Populer

Foto Populer