Sukses


Wanderley Junior Puas Persipura Raih Poin di Kandang Persija

Bola.com, Bekasi - Pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior merasa puas dengan kinerja anak asuhnya saat menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dalam pekan ke-13 Liga 1 2017, Sabtu (8/7/2017) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Wanderley mengakui duel tersebut sangat menguji kemampuan dan mental para pemainnya. Kedua tim bertanding dalam tensi tinggi sehingga pada babak kedua masing-masing kehilangan satu pemain karena dikartu merah.

"Kami mendominasi dan sudah kerja keras sampai menit terakhir. Mungkin belum diizinkan Tuhan meraih tiga poin, tetapi saya rasa satu poin di kandang Persija sudah bagus. Kami bersyukur," kata Wanderley.

Ia menambahkan, Boaz Solossa tetap tampil tenang meski tampil di bawah tekanan pada babak pertama. Selain itu, tim tuan rumah juga didukung suporter yang memenuhi stadion.

"Persipura bermain bagus, terutama pada babak kedua yang menunjukkan karakter asli Persipura sebagai tim yang kuat dan kolektif," katanya.

Walau begitu, Wanderley mengakui pada babak kedua konsentrasi pemain Persipura menurun. "Itu yang membuat kami kecolongan gol setelah bisa unggul lebih dahulu," tegasnya.

Satu poin yang diraih dari kandang Persija membuat Persipura menggeser Madura United dengan modal 23 poin. Namun, posisi tersebut masih rawan karena Madura baru akan memainkan laga pekan ke-13 mereka pada Minggu (9/7/2017) melawan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer