Sukses


Prediksi MU Vs Persib: Bentrok 2 Eks Liga Inggris di Madura

Bola.com, Pamekasan - Madura United akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2017, Minggu (9/7/2017) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Duel ini sarat prestise. Dua mantan bintang Liga Inggris, Peter Odemwingie dan Michael Essien akan beradu kekuatan untuk pertama kalinya semenjak mereka mencicipi Liga Indonesia.

Essien yang disebut sebagai pelopor marquee player di Liga 1 tak membuat Odemiwingie cemas. Mereka sudah sering berduel saat masih mengorbit di Inggris maupun ketika pertandingan timnas.

"Michael Essien pemain berkualitas. Dia gelandang, itu perannya, bukan striker. Dia leader dalam memenangi duel bola dan memiliki passing bagus, dan kadang mencetak gol," sebut Peter Odemwingie sepert dikutip dari situs Madura United.

Essien dan Odemwingie memang memiliki tugas berbeda di klub masing-masing. Namun, keduanya menjadi magnet bagi tim lawan untuk memberikan perlawanan dan pengawasan lebih ketat.

Pemain Madura United, Peter Odemwingie saat berlaga melawan Persija Jakarta pada Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi (4/5/2017). Madura United menang 1-0. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Odemwingie yang menjadi ujung tombak Madura sejauh ini sudah menuntaskan tugas dengan baik. Penyerang asal Nigeria berusia 36 tahun itu menorehkan 9 gol dari 11 penampilan.

Sementara, Essien dengan jumlah penampilan sama juga sudah tampil lumayan dengan torehan dua gol. Sebagai gelandang, gol bukanlah tuntutan utama. Mantan bintang Chelsea itu memberikan kontribusi penting dengan empat assist sejauh ini.

Menghadapi Persib yang bertabur bintang, Madura United esktra waspada. Apalagi, menurut sang pelatih, Gomes de Oliveira, Persib sedang dalam kondisi baik setelah mengalahkan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Di sisi lain, tim Sape Kerrab tumbang di tangan Borneo FC dengan skor telak 0-3. 

“Kekalahan di laga tandang kemarin, harus menjadi penyemangat untuk bangkit. Jika kami kehilangan poin dari laga tandang maka harus sapu bersih poin di kandang. Kami akan berusaha untuk itu,” ucap Gomes.

Sementara, Persib datang ke Pamekasan dengan kondisi rawan. Tim Maung Bandung dipastikan tanpa Vladimir Vujovic yang absen karena hukuman akumulasi kartu. Dua pemain senior, Raphael Maitimo dan Achmad Jufriyanto juga telah mengantongi satu kartu kuning.

Persib juga kehilangan dua pemain muda andalan, Febri Hariyadi dan Gian Zola yang bergabung Timnas Indonesia U-22. Dengan situasi itu, Persib harus berkerja lebih keras dan super disiplin saat tampil di Pamekasan.

"Madura United saya kategorikan tim besar untuk musim ini, kami paham betul mereka tim superior apalagi di kandang," kata pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bila Persib Bandung minus Vladimir Vujovic dan dua pemain muda, Madura United tampil tanpa Dane Milovanovic yang absen karena mengalami cedera.

Prediksi susunan pemain:
Persib (4-3-3)
I Made Wirawan; Tony Sucipto, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi; Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Michael Essien; Tantan Shohei Matsunaga, Atep.

Madura United (4-3-1-2)
Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Fabiano, Munhar, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Peter Odemwingie, Greg Nwokolo.

 

Video Populer

Foto Populer