Sukses


PSSI Bantah Bantu Menaturalisasi Ilija Spasojevic

Bola.com, Jakarta - PSSI membantah melakukan naturalisasi terhadap pemain asal Montenegro, Ilija Spasojevic. Hal itu ditegaskan federasi sepak bola Indonesia itu pada Senin (10/7/2017).

Dalam rilis yang diterima Bola.com, ada dua poin yang jadi pernyataan PSSI terkait kabar yang berkembang belakangan ini, yang menyatakan PSSI membantu proses naturalisasi mantan striker Persib Bandung dan Melaka United itu.

PSSI mengungkapkan bila sejauh ini pihaknya belum menerima permintaan dari Ilija Spasojevic terutama perihal keinginan Spasojevic untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

PSSI juga menjelaskan bila sejauh ini belum ada pertemuan apapun dengan striker 29 tahun itu untuk membicarakan terkait permohonan Spasojevic menjadi WNI.

"Dari Timnas bisa saya konfirmasi tidak ada permintaan tersebut. Sejauh ini proses pemain naturalisasi yang kami endorse baru Ezra Walian, karena untuk memutuskan seorang pemain asing dinaturalisasi dibutuhkan analisa komprehensif, terutama dari sisi kebutuhan timnas," ujar Fanny Riawan, Wakil Ketua Departemen Timnas.

Direktur Pemain dan Alih Status PSSI, Marco Gracia Paulo, juga menegaskan bila hingga saat ini belum ada permintaan maupun pertemuan resmi dari PSSI dengan Ilija Spasojevic terkait naturalisasi pemain bersangkutan.

Di sisi lain, kabar Ilija Spasojevic ingin menjadi Warga Negara Indonesia bukanlah kabar anyar lantaran sudah beberapa kali sang striker melempar sinyal.

Dalam akun Instagram personalnya, pemain yang biasa disapa Spaso ini pernah mengunggah paspor Indonesia milik putri kecilnya, Irina Spasojevic. "Irina saja sudah dapat paspor, saya kapan ya?" begitu tulis Spaso dengan nada bercanda. 

Keinginan Spaso jadi WNI sah-sah saja mengingat ia memiliki istri WNI. Dua buah hatinya juga berstatus WNI, seperti yang ditunjukkannya kala pemain yang pernah mendapat penghargaan dari pemerintah daerah Melaka ini mengunggah foto paspor istri dan dua buah hatinya sebelum berlibur ke Bali belum lama ini.

Selain itu, Ilija Spasojevic juga memiliki hubungan baik dengan kelompok suporter di Tanah Air, semisal bobotoh, yang terus memberi dukungan padanya untuk berkarier di Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer