Sukses


Luis Milla Boyong 24 Pemain ke Kualifikasi Piala AFC U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Luis Milla sudah menentukan para pemain yang akan mewakili Timnas Indonesia U-22 tampil di kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017, di Thailand.

Berbeda dari sebelumnya, Luis Milla memutuskan membawa 24 pemain ke Thailand. Kendati, sebelumnya tersiar kabar bila pemain yang dibawa ke Thailand berjumlah 23 pemain.

Hal itu berarti, Luis Milla urung meninggalkan dua pemain. Sebagai gantinya, pelatih asal Spanyol itu kali ini hanya meninggalkan satu pemain. Pemain itu adalah Egy Maulana Vikry, pemain Timnas U-19 yang memang dijajal kemampuannya oleh Luis Milla untuk berlatih bersama Timnas U-22.

Seperti diketahui, jelang pemusatan latihan di Bali yang berakhir Senin (10/7/2017) ini, Luis Milla pada awalnya memanggil 26 pemain. Namun, Ezra Walian batal bergabung karena mengalami sakit, sehingga pemain yang menjalani latihan di Bali berjumlah 25 pemain termasuk Egy Maulana Vikry.

Dengan demikian, bisa dibilang Luis Milla memboyong seluruh pemain yang selama ini sudah menjalani pemusatan latihan selama beberapa bulan terakhir.

Hanya, ada kemungkinan dari 24 pemain yang diboyong ke Thailand itu, ada satu pemain yang tidak akan didaftarkan lantaran kuota setiap peserta di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 hanya 23 pemain.

Di sisi lain, rombongan pemain Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bertolak menuju Thailand pada Selasa (11/7/2017) setelah menuntaskan sesi pemusatan latihan di Bali pada Senin ini.

Sementara Egy Maulana Vikry akan kembali bersama rekan-rekannya di Timnas U-19. Esok hari ia akan menyusul skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu ke Bandung. Saat ini Timnas U-19 sedang mempersiapkan diri menjelang uji coba melawan Espanyol pada Jumat (14/7/2017).

Setiba di Negeri Gajah Putih, Timnas Indonesia U-22 kembali melanjutkan persiapan memasuki tahap akhir. Luis Milla ingin Evan Dimas dkk. beradaptasi lebih dulu dengan kondisi di Thailand sebelum memulai kiprah di Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23.

Waktu selama lebih dari satu pekan dinilai bagus untuk membantu Febri Hariyadi cs. beradaptasi sebelum meladeni Malaysia pada laga perdana.

Setelah menghadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dengan menghadapi Mongolia, 21 Juli. Sementara pada laga terakhir, tim tuan rumah akan menjadi lawan Tim Garuda Muda pada 23 Juli.

Berikut daftar 24 pemain Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala AFC U-23 2018

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Tengah: Miftahul Hamdi (Bali United), Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela)

 

Video Populer

Foto Populer