Sukses

Duel Kontra Myanmar Jadi Bekal Timnas Malaysia Ladeni Indonesia

Bola.com, Kuala Lumpur - Salah satu pesaing Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Malaysia, bakal menggelar uji coba melawan Myanmar. Uji coba ini dimainkan di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (13/7/2017).

Laga persahabatan ini cukup menarik karena beberapa alasan. Seperti diketahui, hasil undian pembagian grup SEA Games 2017 (8/7/2017) menempatkan Timnas Malaysia U-22 dan Timnas Myanmar U-22 dalam grup sama, yakni Grup A.

Praktis, uji coba ini bisa jadi sarana kedua tim mengintip kekuatan masing-masing menjelang ajang multicabor terbesar di Asia Tenggara itu. Kendati, tujuan awal uji coba ini jadi pemanasan jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19-23 Juli 2017.

Di kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Timnas Malaysia U-22 berada di Grup H bersama Indonesia, Mongolia, dan Thailand sementara Myanmar jadi tuan rumah Grup F yang juga dihuni Australia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Secara khusus, meski hanya bertajuk uji coba, laga ini jadi tantangan berat bagi Timnas Malaysia U-22 yang didera persoalan internal yakni tarik ulur pemain untuk kepentingan klub versus timnas.

Seperti dilansir dari Harian Metro, Rabu (12/7/2017), pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, hanya memiliki kesempatan berlatih satu kali dalam kondisi skuat komplet. Atau setidaknya dengan jumlah pemain lebih banyak ketimbang di awal-awal pemusatan latihan yang akhirnya tidak berjalan sesuai rencana.

Keengganan klub melepas pemain ke pemusatan latihan lantaran bertabrakan dengan kepadatan jadwal di liga reguler dan Piala Malaysia jadi penyebab TC yang diagendakan Ong Kim Swee menjadi berantakan.

Hingga Rabu kemarin, Ong Kim Swee mengungkapkan sudah ada 19 pemain yang tiba di Wisma FAM, lokasi TC. Mantan pelatih Timnas Malaysia senior itu masih menunggu beberapa pemainnya hadir lagi karena ia memanggil 26 pemain untuk TC jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

Meski dengan kondisi pas-pasan, Ong Kim Swee tetap mengapungkan target kemenangan atas Myanmar. Pasalnya, hanya lewat laga inilah pelatih 46 tahun ini bisa mencermati segala aspek kekuatan dan kelemahan dalam tim asuhannya sebelum bersua Indonesia di Bangkok pada laga pembuka Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018, 19 Juli 2017.

"Tidak ada yang ingin kalah. Walau hanya latihan sehari, pemain juga tetap menginginkan kemenangan," kata Kim Swee.

"Saya berharap pemain memberikan yang terbaik dan mengikuti instruksi pada pertandingan nanti," lanjut sang pelatih.

Selepas menghadapi Myanmar, Timnas Malaysia U-22 akan melanjutkan pemusatan latihan dan dijadwalkan terbang ke Thailand pada Senin (17/7/2017).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer