Sukses

VIDEO: 2 Gol Dianulir dan Hukuman Penalti, Persib Layangkan Protes

Bola.com, Jakarta Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sudah mengirimkan Surat Permohonan Evaluasi Penugasan Perangkat Pertandingan Madura United melawan Persib Bandung, Minggu 9 Juli kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Manajemen keberatan terkait kinerja wasit Kusni saat memimpin pertandingan Madura United versus Persib di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017).

Dengan melampirkan bukti rekaman video pertandingan laga pekan ke-13 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 itu, surat bernomor 135/M.PERSIB/VII/2017 tersebut membeberkan empat keputusan wasit yang fatal dengan alasan yang mengacu pada Law of the Game FIFA.

Yang pertama adalah keputusan penalti untuk Madura pada menit ke-18. Selanjutnya adalah dua kali dianulirnya gol Raphael Maitimo pada menit ke-45 dan gol Michael Essien pada menit ke-54. Serta menit ke-86 ketika pemain Madura United, Bayu Gatra berdiri dalam posisi offside saat menerima bola dan sebelum meneruskannya kepada Greg Nwokolo.

Persib memohon agar Wasit Kusni, Pengawas Pertandingan Ronny Suhatril, Asisten Wasit 1 Dedek Duha, Asisten Wasit 2 Sukri Sulaeman, serta Muslimin SH selaku Wasit Cadangan untuk dievaluasi. "Dan, apabila pendapat kami adalah benar, kami mohon agar Perangkat Pertandingan tersebut tidak dipakai lagi di kompetisi sepakbola Indonesia," tulis surat yang ditandatangani Manajer Persib, Umuh Muchtar itu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer