Sukses


Saat Milomir Seslija dan Robert Alberts Saling Puji

Bola.com, Makassar - Meski Persiba Balikpapan berstatus juru kunci di klasemen Liga 1, sang pelatih, Milomir Seslija, bersikap santai jelang menjamu PSM Makassar pada pekan ke-14 di Stadion Parikesit, Balikpapan, Rabu (13/7/2017).

Milomir Seslija memuji PSM sebagai tim yang memiliki manajemen dan pelatih yang bagus. Internal tim mereka juga dinilai sangat kondusif. Hal itu tidak lepas dari kepiawaian dan kejelian Robert Alberts, pelatih PSM, yang menciptakan persaingan sehat antarpemain.

"Coach Robert sudah puluhan tahun melatih di berbagai klub Asia Tenggara. Saya malah masih berstatus sebagai pemain kala menghadapi klub yang dilatih Robert di Malaysia," ujar Milomir yang pernah membela Sabah FA, klub Malaysia.

Menurut Milomir, Robert termasuk sosok yang beruntung karena menjadi pelatih pada klub yang bertekad juara seperti PSM. Dan, layaknya tim yang berambisi juara, PSM memiliki materi pemain yang bagus.

Milomir merujuk situasi yang dialaminya di Persiba Balikpapan. Menurut mantan pelatih Arema Cronus ini, seluruh pemain sudah berusaha keras untuk menunjukkan permainan terbaik.

"Kami selalu tampil agresif. Tapi, dalam sepak bola juga berlaku faktor keberuntungan. Itu yang tidak Persiba miliki sampai saat ini," kata Milomir.

Sebelumnya, Robert Alberts memuji Milomir sebagai pelatih yang mampu menjadikan Persiba Balikpapan kerap tampil aktraktif. "Dia juga mampu membangkitkan motivasi pemainnya meski sedang dalam kondisi tertekan," ungkap Robert.

Itulah mengapa, Robert meminta pemainnya agar mewaspadai permainan Persiba Balikpapan ala Milomir. Apalagi, Robert selalu kalah dari Milomir.

Di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Robert bersama PSM dua kali ditekuk Arema yang dibesut Milomir Seslija. Pada pertemuan pertama PSM kalah 0-1 di di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Begitu pula kala bertandang ke Malang, PSM kembali takluk 0-2.

 

Video Populer

Foto Populer