Sukses


Liga 2: Kalahkan Persepam, PSIM Tembus 3 Besar

Bola.com, Bantul - PSIM Yogyakarta menembus posisi tiga besar hingga akhir putaran pertama Grup 5 Liga 2 2017 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Persepam Madura Utama di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (12/7/2017). Kemenangan ini mempertegas posisi tim Laskar Mataram di papan atas dengan koleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.

Torehan tiga poin berkat gol yang dicetak striker Krisna Adi Darma pada menit ke-54 disyukuri tuan rumah. Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto, menyebut hasil tersebut sesuai target di putaran pertama.

''Kami bersyukur bisa finis di tiga besar putaran pertama. Ini jadi modal untuk menghadapi putaran kedua,'' kata Erwan usai pertandingan.

Meski menang, PSIM butuh kerja keras untuk meraihnya. Tim Kota Gudeg yang mengandalkan kekuatan di lini tengah justru banyak ditekan tim tamu. Beberapa kali Persepam mampu menciptakan peluang namun mampu diredam lini belakang yang dikomandoi kiper Tito Rama.

Erwan mengakui tekanan yang dilancarkan Persepam di awal babak membuat permainan timnya tak berkembang. Hal tersebut berdampak pada aliran bola ke lini depan yang tidak berjalan maksimal.

''Babak pertama lini tengah kami kurang kreatif makanya permainan jadi tidak berkembang,'' ujarnya.

Maka itu juru taktik asal Magelang itu enggan jemawa dengan hasil yang diraih. Menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki menghadapi laga-laga selanjutnya. ''Kami terus perbaiki kekurangan dan kelemahan yang masih terlihat. Apalagi perjalanan kompetisi Liga 2 masih panjang,'' ucapnya.

Video Populer

Foto Populer